Ribuan masyarakat Payakumbuh terhibur, Pawai Alegoris dan Pembangunan Kota Payakumbuh Sukses.


 Liputan12.comRibuan masyarakat kota Payakumbuh antusias saksikan pawai Alegoris dan Pembangunan Kota Payakumbuh dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di Kota Payakumbuh senin, 19/08/24.


Kegiatan Pawai alegoris dan pembangunan Kota payakumbuh di Buka secara resmi oleh pj Walikota  Payakumbuh Suprayitno di wakili Sekretaris Daerah Rida Ananda di dampingi Kapolres, Dandim, serta unsur Forkopimda dan undangan.


Iring iringan pawai peserta di ikuti perwakilan sekolah yang ada di Kota Payakumbuh ini, bermula dari lapangan Kubu Gadang-labuah silang-Pasar ibuh dan berakhir di depan kantor pos jalan Soekarno-Hatta Kota Payakumbuh,



Berbagai macam hiasan pada Kendaraan peserta pawai, Aneka Tarian, Pakaian adat daerah serta penampilan drum band dari masing-masing utusan sekolah yang ada di kota Payakumbuh menjadi hiburan masyarakat lokal Payakumbuh khususnya, serta sebagian Masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.


Putri salah seorang Mahasiswi ISI padang panjang warga perumnas Kubang gajah Limbukan Kota Payakumbuh merasa terhibur dengan adanya pawai ini.

"Memang sudah sangat jarang kita lihat Pawai dengan penampilan pakaian adat daerah. Apalagi pakaian khas daerah di bawakan oleh adik-adik kita. Ini menarik sekali."ujarnya.

Apalagi sejak adanya Covid melanda Negeri ini, hiburan rakyat jarang di adakan pemerintah,


Putri juga menyampaikan ucapan selamat kepada dinas pendidikan Kota Payakumbuh yang telah menyuguhkan hiburan rakyat.

"Selamat ulang tahun yang ke 79 semoga Indonesia lebih maju,teruntuk Kota Payakumbuh semoga bertambah maju,baik itu dalam pembangunan, pariwisatanya serta pendidikanya" ujar Putri mengakhiri. (Cg)

Posting Komentar

0 Komentar