PPS DESA HADIWARNO, GELAR PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPHP.



Pacitan,Liputan12 .com

Pilkada serentak tahun 2024, dibeberapa daerah sudah,mencapai tahapan pleno Rekapitulasi DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran).
Untuk pemilihan Gubernur, Wakil gubernur, serta Bupati dan wakil bupati se Jawa timur.

Rapat pleno terbuka yang dilakukan petugas PPS ,di kantor balai desa Hadiwarno, kecamatan Ngadirojo. Yang dihadiri sejumlah anggota PPS ,PKD desa Hadiwarno, Perangkat desa,dan petugas Pantarlih.
Dan pleno terbuka tingkat kelurahan tersebut dihadiri pula perwakilan dari PPK kecamatan Ngadirojo.


Pleno terbuka PPS kelurahan Hadiwarno di gelar pada hari Sabtu 3 Agustus 2024,mulai pukul.19.00 sampai dengan selesai.


Dari hasil coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan oleh petugas pantarlih desa Hadiwarno yang bekerja 1 bulan ,di mulai dari tanggal 24 juni hingga 24 juli tahun 2024.didapati hasil sementara pemilih,akan ada sekitar.3.037mata pilih,di desa Hadiwarno pada Pilkada mendatang.

Mungkin selanjutnya akan ada perubahan pada tahapan selanjutnya, jumlah pemilih bisa berkurang atau bertambah, sesuai laporan,adanya penduduk baru atau yang meninggal dunia,atau pindah domisili kedaerah di luar desa Hadiwarno.

Jadi perubahan mata pilih bisa saja berubah,yang tentunya mengacu pada ketentuan tahapan selanjutnya (tahapan 2).


Tentunya semua pihak berharap tahapan pilkada serentak Pilgub/Wagub Jawa Timur,dan pilbup dan Wabup kabupaten Pacitan,di kecamatan Ngadirojo, khususnya desa Hadiwarno dapat berjalan lancar sesuai dengan mekanisme yang ada,dan semua warga masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat memberikan hak suaranya di pilkada mendatang.

(Kontributor:Wasis Jambul//Pwd-Plg)


Posting Komentar

0 Komentar