"SINERGITAS "ORMAS PP, DAMKAR DAN KELURAHAN SUKABANGUN,BERHASIL AMANKAN ULAR SEPANJANG 3 METER DI RUMAH WARGA.


Palembang,Liputan 12.com
.


Sukarami, Selasa 06/08/24.

Kesigapan ormas loreng orange, ketika mendapat kan laporan Warga RT,14 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang,melalui Sumantri (ketua dukom BAKOMINFO) Pemuda Pancasila kota Palembang, tentang aduan warga tentang keberadaan ular jenis sanca yang telah meresahkan masyarakat.

Bersama beberapa personil PP, segera mendatangi lokasi kediaman pak Brata (yang juga adalan salah satu pengurus PP kota Palembang, dan mengambil tindakan dengan berkoordinasi dengan Damkar kota Palembang, untuk mencari dan mengamankan hewan melata yang meresahkan tersebut.


Diduga ular tersebut bersembunyi di bawah lantai teras tepat di depan rumah Pak Brata yang ada dijalan jompo,tidak jauh dari kolam retensi (dam) yang ada di wilayah tersebut, yang juga tidak jauh dari kantor kelurahan sukabangun.

Hendrik Buditama, Lurah Sukabangun yang mengetahui dan mendapatkan laporan ketua RT 14, langsung datang ke lokasi, berkoordinasi dengan Damkar dan Pemuda Pancasila yang ada di lokasi.

Satu regu personil damkar dengan dibekali peralatan lengkap, kemudian melakukan pembongkaran lantai teras, untuk mendapatkan ular yang diduga bersarang dibawah lantai tersebut.


Hampir satu jam berjibaku, pihak damkar,Dengan ketrampilan dan keahlian yang dimiliki akhir nya,ular sanca dengan diameter 40 cm dan panjang kurang lebih 3 meter, dapat di temukan dan kemudian diamankan ke dalam karung.

Hal ini membuat si pemilik rumah' dan warga sekitar, merasa lega.
Karena sebelum nya ular tersebut sudah memangsa seekor kucing,dan Warga khawatir ular tersebut dapat menyerang warga sekitar terutama anak-anak.


Lurah Sukabangun yang berada di lokasi sampai evakuasi ular tersebut, mengucapkan terimakasih kepada pihak damkar kota Palembang, ormas Pemuda Pancasila,dan masyarakat sekitar, yang sudah bersinergi dan bersama sama Membantu proses penangkapan danpengamanan ular yang sudah membuat resah Warga RT 14 kelurahan Sukabangun.


Begitupun pihak Ormas Pemuda Pancasila, melalui Herman (komandan koti mahatidana mpc kota Palembang) menyampaikan apresiasi kepada pihak damkar yang dapat bersinergi, dan mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah melibatkan ormas pemuda Pancasila ikut berpartisipasi membantu dan peduli terhadap persoalan di Tengah masyarakat.

Akhirnya pihak damkar yang mengevakuasi ular tersebut,membawa ular tersebut untuk diamankan dan diserahkan ke pihak/dinas terkait.

(Purwondo Palembang)




Posting Komentar

0 Komentar