Plt Sekda Simeulue Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Penetapan Daftar Pemilih Sementara

 

Liputan12.Com |Simeulue Aceh- Mewakili Penjabat Bupati Simeulue, Plt Sekda Simeulue, Dodi Juliardi Bas, S.STP., M.M. menghadiri dan membuka Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali kota tingkat Kabupaten Simeulue di Aula Dinas Kesehatan Simeulue, Minggu (11/8).

Dalam arahannya, Dodi Bas mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara pada pagi yang berbahagia ini. Dalam hal penyelenggaraan tentu kita menyadari lembaga KIP sangat menentukan hasil Pemilihan yang jujur, adil, bersih dan berintegritas, seluruh pimpinan dan anggota KIP Simeulue khususnya memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa KIP menjadi lembaga yang benar-benar independen sesuai dengan tuntutan peraturan perundang-undangan. KIP harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah ini menjadi berkualitas, kridebel, dan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 dengan setiap tahapan sampai pada hari Pemilihan nantinya." ajaknya.

Diakhir arahannya, Plt Sekda Simeulue yang juga Purna Praja STPDN tahun 2004 angkatan XII ini membuka secara reami Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali kota.


Sementara itu, dalam sambutan Ketua KIP Simeulue Chairuzzaman Umar mengatakan bahwa Tahapan Rapat Pleno Terbuka ini dimulai dari tanggal 9 Agustus sampai Tanggal 11 Agustus kemudian dari Tanggal 27 sampai Tanggal 29  Agustus  kita akan menerima pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati ia juga melaporkan bahwa kegiatan Rapat Pleno ini dihadiri sejumlah anggota Partai Politik dan juga Anggota PPK se-Kabupaten Simeulue.


Acara tersebut dihadiri Waka Polres Simeulue, mewakili danlanal, mewakili Kajari, mewakili Kesbangpol, Ketua Panwaslih Kabupaten Simeulue, sejumlah unsur partai Politik, anggota PPK se-Kabupaten Simeulue dan hadirin lainnya. 


(Murdi)

Posting Komentar

0 Komentar