Personel Polres Tegal Kota Raih Predikat Peserta Terbaik, Pada Pelatihan Walpri


KOTA TEGAL, LIPUTAN 12 . COM – Perwakilan personel Polres Tegal Kota mendapatkan predikat peserta terbaik pada pelaksanaan pelatihan Walpri (Pengawalan Pribadi) gelombang IV yang digelar Polda Jateng.

Penghargaan diraih setelah mengikuti pelatihan kemampuan mengawal VIP. Dalam rangka menghadapi Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025 di Mako Brimob Simongan dan Hotel Griya Persada, Kabupaten Semarang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Nur Cholis mengatakan, latihan ini diikuti oleh ratusan personel Polri dari 35 Polres jajaran di Polda Jawa Tengah.

"Mereka merupakan bagian dari personel yang akan kita terjunkan untuk mengawal pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota beserta wakilnya,” ujar Kabagops, Senin (12/8/2024).

Kompol Nur Cholis menyampaikan, Polres Tegal Kota sudah menyiapkan sebanyak 30 anggota sebagai calon pengawal pribadi. Mereka akan bertugas sebagai pengawal pribadi (walpri) bagi setiap pasangan calon (paslon) selama masa kampanye hingga penetapan nanti.

"Dari 30 personel Polri yang mengikuti pelatihan walpri, terdiri dari 26 personel Polki  dan 4 personel Polwan. Alhamdulillah mereka meraih predikat peserta terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Nur Cholis berharap, para personel yang terlibat dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas pengawalan.
"Kami ingin memastikan setiap calon pejabat negara mendapatkan perlindungan yang optimal dari kepolisian,’’ pungkasnya.

Dalam latihan yang berlangsung selama 9 hari itu, setiap peserta walpri dilatih dengan beragam cara pengamanan dan pengawalan demi melindungi paslon dari berbagai gangguan dan ancaman keamanan.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar