Personel Kodim 0306/50 Kota Ikuti Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Singgalang 2024

 


Liputan12.com Payakumbuh -- Personel Kodim 0306/50 Kota turut serta dalam Simulasi Sispamkota yang diselenggarakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Singgalang tahun 2024, bertempat di lapangan Pacuan Kubu Gadang Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Rabu (21/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo S.I.K., SH yang turut didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dan Forkopinda kota Payakumbuh. 

Dalam sambutannya, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo menyampaikan bahwa Sispamkota tersebut merupakan gambaran kemungkinan yang dapat terjadi selama proses Pemilukada serta juga merupakan gambaran kesiapan dan kemampuan dalam mengamankan pelasaksaan nantinya.

Sispamkota ini juga melibatkan unsur TNI dan pemerintah daerah yang berarti bahwa Polres Payakumbuh akan menjalin kerjasama dengan Kodim 0306/50 Kota dan Pemerintah Kota Payakumbuh di seluruh lapisan, serta dengan sarana dan prasarana yang ada untuk mengamankan Pemilukada serentak tahun 2024, ujar Kapolres. 

Senada dengan Kapolres, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam kesempatannya turut menegaskan bahwa TNI khususnya Kodim 0306/50 Kota siap untuk bersinergi dengan Polres Kota Payakumbuh dalam mengamankan Pemilukada serentak tersebut. 

Keterlibatan personel Kodim 0306/50 Kota ini menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam konteks pesta demokrasi, tidak terkecuali di kota Payakumbuh. 

Dalam simulasi tersebut, berbagai skenario pengamanan dihadirkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi saat pergelaran Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

"Melihat Simulasi Sispamkota sebagaimana yang diperagakan tadi, saya yakin TNI Polri, dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota dan Polres Payakumbuh dengan dukungan pemerintah daerah serta seluruh komponen akan dapat mengamankan jalannya Pemilukada serentak tahun 2024, "pungkas Letkol Adri.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar