Peringatan HUT RI Ke 79 Di Desa lambur.

Jambi, Liputan12.com - Muara Sabak. Peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 hari ini dilaksanakan serentak diseluruh indonesi.

Selain di IKN dikalimantan dan istana Negara di jakarta, peringatan juga dilaksanakan di desa lambur kecamatan muara Sabak timur kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi.

Bertindak sebagai pembina upacara kepala desa lambur Zainuddin.

Dalam amanatnya, Zainuddin kepala desa lambur mengajak kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat desa lambur untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat sekarang.

Selanjutnya, Zainuddin juga menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini bukanlah pemberian atau hadiah tapi ini adalah hasil perjuangan oleh para pejuang kita dahulu, dengan mengorbankan jiwa dan raganya, maka dari itu wajib kita mengucapkan terima kasih kepada para pejuang kita, tugas kita sekarang adalah mempertahankan serta mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai prestasi dibilang kita masing-masing.

Tema peringatan HUT RI Ke 79 tahun 2024.adalah" NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU.

Upacara diikuti oleh pelajar, ASN, Aparat desa lambur, BPD,Staf puskesmas, ikamalakha, karang taruna, BKMT dan masyarakat desa lambur.

Hadir juga tokoh dan sesepuh desa lambur kota harapan, sekaligus mantan kepala desa H.M.Syargawi Amin.

Bertugas sebagai pemimpin upacara Asril, pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, pembaca teks pembukaan UUD,1945. Oleh Saudi kasipem desa lambur, Pembaca teks proklamasi oleh sugandir ketua BPD dan Do'a oleh Agus Salim.

/Ari ddk/Made/

Posting Komentar

0 Komentar