Peran Babinsa Koramil Karangjati Dalam Mencegah Penyebaran Narkoba



Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil Karangjati Kodim 0805/05 Ngawi Serka Ali Mustofa memberikan Sosialisasi Pencegahan Napza dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang disampaikan di Balai Desa Rejomulyo Kecamatan Karangjati, Jum'at (02/8/2024).

Dengan tema”BERANTAS NARKOBA DAN OBAT OBATAN TERLARANG”, kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Desa Rejomulyo dan Seluruh Pemuda serta tokoh masyarakat dan dinas Kesehatan.

Selaku Babinsa Desa Rejomulyo Serka Ali Mustofa menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba sudah menyebar ke semua wilayah.
Tidak hanya di perkotaan saja, penyalahgunaan narkoba kini menyebar hingga ke daerah – daerah pedesaan. Dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan, dan penyebaran Narkoba.

Peran aktif seluruh elemen sangat penting, “kita harus berperang melawan Narkoba mulai dari desa, karena desa adalah garda terdepan untuk melakukan pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba. “Wujudkan Desa Bebas Narkoba”, tegasnya.


Lebih lanjut dijelaskan Serka Ali Mustofa, ancaman Narkoba saat ini dibaratkan seperti gunung es. Semakin ke bawah akan semakin besar artinya jika ditemukan satu orang pengedar, dibawahnya akan ditemukan banyak jaringannya.

Oleh karena itu sekali lagi peran Seluruh Lapisan Eleman dan Masyarakat sangat dibutuhkan, guna deteksi dini dan cegah dini sehingga kita bisa melakukan upaya preventif peredaranya, ” jelas Babinsa.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar