Penarikan 90 Mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kecamatan Besuki Tulungagung

Tulungagung, Liputan12.com - Genap 45 hari berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta resmi mengakhiri pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melalui kegiatan seremonial penarikan Mahasiswa KKN yang berlokasi di Kantor Kecamatan Besuki, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat, 23 Agustus 2024

Dalam acara dihadiri oleh perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sekcam Besuki, Kapolsek Besuki, Koramil Besuki dan segenap civitas Akademika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Penarikan Mahasiswa KKN dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Irham Rifa’i, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Moch. Sinung Restendy, M.Sos. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Imam Mahrus sebagai perwakilan dari Camat Besuki, setelah itu juga ada sambutan dari Kapolsek Besuki yaitu AKP Mukhamad Samsun. 

Berbagai sambutan kemudian ditutup dengan sambutan dari Saudara Ananda selaku perwakilan Mahasiswa KKN 114 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta wilayah Kabupaten Tulungagung.
Dalam sambutannya, Sinung Restendy selaku perwakilan DPL menyampaikan bahwa atas nama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kecamatan Besuki, Polsek Besuki, dan Koramil Besuki. Selain itu, Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas nama Mahasiswa KKN 114 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada seluruh pihak terkait di Kecamatan Besuki.

Sedangkan Imam Mahrus sebagai perwakilan Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, menyampaikan bahwa setelah selesai KKN, Mahasiswa harus tetap semangat dalam menuntut ilmu. Sebab menuntut ilmu akan berguna bagi kehidupan di dunia maupun di akhirat.
Kegiatan kemudian dilanjut dengan sambutan yang diberikan oleh AKP Mukhamad Samsun, selaku Kapolsek Besuki. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa KKN angkatan 114 telah memberikan sumbangsih bagi berbagai kegiatan yang ada di Kecamatan Besuki. Mahasiswa juga diharap untuk mengambil pelajaran baik yang didapat di Besuki, tapi lupakan hal-hal buruk yang pernah ditemui.

Usai berbagai sesi sambutan, terdapat pemberian plakat secara simbolis dari Mahasiswa KKN 114 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada Pemerintah Kecamatan Besuki. Terakhir adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selesai pembacaan doa, mahasiswa menampilkan berbagai video kegiatannya selama KKN dan ditutup dengan berbagai video ucapan terima kasih kepada masyarakat Besuki.
Dengan berakhirnya berbagai rangkaian acara penarikan Mahasiswa KKN 114 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kabupaten Tulungagung, maka berakhir pula kegiatan KKN yang dilaksanakan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kabupaten Tulungagung. Untuk mengabadikan momen tersebut, seluruh Mahasiswa KKN 114 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan foto bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sekcam Besuki, Kapolsek dan Koramil Besuki.

Pewarta Doni Pratama

Posting Komentar

0 Komentar