Kemeriahan HUT RI ke 79 di Kelurahan Sukabangun, berlangsung Meriah dan Aman.


Palembang liputan 12.com.
Sukarami,Minggu, 18/08/24.
Momen HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 79,di seluruh Indonesia, dari perkotaan hingga ke pelosok desa, tentunya sudah menjadi tradisi dirayakan dengan berbagai kegiatan lomba,dan hiburan, sebagai rasa suka cita,dan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan.

Tidak hanya kalangan anak anak,remaja, namun semangat perayaan juga di ikuti oleh Para ibu ibu dan bapak bapak, dengan penuh semangat.


Dari mulai lomba jalan santai,senam sehat, panjat pinang,makan kerupuk,tarik tambang,dan banyak lagi lainya.

Bahkan semua komponen terlibat didalamnya, dari warga masyarakat biasa, kalangan pemerintah dan ormas, serta kelompok masyarakat lainnya.

Keterlibatan pihak pemerintah, TNI dan polri,juga sangat dibutuhkan untuk merangkul, memberikan semangat,dan memberikan rasa aman dan nyaman Warga masyarakat merayakan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Begitulah yang dilakukan kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang,baik itu lurah,dan seluruh staf,di terjunkan untuk mengikuti dan memantau semua kegiatan perayaan HUT RI ke 79 di seluruh wilayah kelurahan Sukabangun.



Hendrik Buditama, Lurah Sukabangun, beserta staf kelurahan, Babinsa, Babinpotdirga, Babinkamtibmas, mendatangi kegiatan warga kelurahan Sukabangun, untuk mengikuti kegiatan warga atau hanya sekedar hadir menyapa, memastikan perayaan di wilayah nya berlangsung aman dan kondusif.

Kemeriahan disana sini, membuat rasa lelah, lurah beserta staf nya, dapat terobati.


"Semoga kondisi perayaan HUT RI ke 79 tahun ini, meskipun di gelar serentak di wilayahnya, mudah-mudahan tetap kondusif,meriah dan aman, agar warga masyarakat dapat merasa nyaman melaksanakan kegiatan HUT RI di wilayah nya masing masing."tutur Hendrik berharap.

Apalagi akhir akhir ini wilayah sukabangun marak dengan aksi Tawuran remaja.
Dan sebentar lagi akan menghadapi PILKADA serentak.
Rasa aman dan suasana kondusif sangat lah dibutuhkan,dan menjadi tugas bersama semua komponen masyarakat, termasuk didalamnya peran RT, RW di wilayah masing masing.


Termasuk lah tokoh agama sebagai perekat, untuk menciptakan rasa saling menghormati, toleransi diantara anak bangsa, apalagi pada momen HUT kemerdekaan.
(Purwondo Palembang)



Posting Komentar

0 Komentar