Keluhkan warga Proyek Pembangunan pompa Air Kelompok Tani Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang sangat niris

Bekasi, Liputan12.com - Pembangunan sarana dan prasarana pertanian berupa pompa air yang dilaksanakan demi mengatasi permasalahan yang terjadi, sehingga dapat meningkatkan dan mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera. Kamis (22/8/2024)

Namun apa jadinya, jika pembangunan yang dilakukan tidak sesuai harapan, hingga belum bisa digunakan dan terbengkalai belum ada mesin pompa airnya tanpa bisa di manfaatkan, seperti yang terlihat dalam pembangunan proyek pompanisasi pengairan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.

Sudah Satu bulan lebih, proyek pompanisasi pelaksana kegiatan kelompok Tani Sukaraja (4) Desa Sukaraja kecamatan Tambelang kabupaten Bekasi, yang berada titik koordinat (6) diwilayah Desa Sarimukti kecamatan Cibitung, ini belum dapat di gunakan, mesin pompa airnya masih Kosong padahal masyarakat berharap banyak, proyek ini dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi petani terutama dalam pengadaan air.

"Selesai dikerjakan, pembangunan pompanisasi ini belum bisa dimanfaatkan warga, selebihnya mandek hingga sekarang, padahal lahan pertanian padi disini sangat memerlukan air, tapi kenyataannya pompanisasi ini belum dapat dimanfaatkan hingga sekarang", ucap salah seorang warga yang enggan mau disebutkan namanya saat ditemui tim media..

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, proyek ini di bangun dengan anggaran yang cukup besar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, bahkan dari awal pembangunannya, mayarakat meyakini tidak adanya papan informasi sehingga masyarakat tidak bisa mengetahui anggarannya.

"Banyak bangunan Pemkab Bekasi dinilai mubazir dan buang-buang anggaran, hingga kini tidak kunjung bermanfaat, padahal semua dibangun dengan uang rakyat, kita minta Pemkab Bekasi untuk lebih teliti dan serius dalam membangun, hingga manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat.

Pemkab Bekasi diminta lebih tanggap dalam mengawasi pembangunan yang dilaksanakan, dan menindak tegas oknum-oknum yang bermain curang dalam penggunaan anggaran, agar pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan harapan", ucapnya 

Saat dikonfirmasi pihak kelompok Tani Desa Sukaraja, belum ada yang bisa dihubungi hingga saat ini .pungkasnya

M.ASN )

Posting Komentar

0 Komentar