Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten 50 Kota


 Liputan12.com, Lima Puluh Kota -- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten 50 Kota, bertempat di Aula Kantor Bupati, Jl Bukit Limau Km 10 Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Kamis (15/8/2024).

Kegiatan pengukuhan Paskibraka Merah Putih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintahan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para Personel Paskibraka agar dapat menjadi satu kesatuan yang dikukuhkan melalui Upacara seremonial yang resmi.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten 50 Kota Herman Azmar mewakili Bupati sebagai bentuk pengesahan mereka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Kabupaten 50 Kota. 

Herman Azmar dalam amanatnya menyampaikan kepada adik-adik sekalian yang mendapat amanah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 79 tahun 2024, agar senantiasa memiliki jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 


Sebagai putra-putri terbaik, kalian telah mewakili daerah sebagai Pasukan Paskibraka yang patut menjadi kebanggaan, karena banyak anak negeri ini yang ingin menjadi Paskibraka namun kalian lah yang terpilih yang menjadi harapan bangsa, ucapnya. 


Sementara itu Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman dalam kesempatannya turut menyampaikan ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah terpilih menjadi pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang hari ini telah resmi dikukuhkan, tunjukkan yang terbaik pada saat pelaksanaan hari-H nanti, tegas Mayor Edi. 

Paskibraka yang terpilih merupakan orang-orang pilihan di antara sekian banyak pelajar di Kabupaten 50 Kota. Saya harap para Paskibraka dapat menjadi teladan bagi masyarakat, keluarga, bangsa dan negara, ujarnya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Edi Arman juga berpesan agar pada 17 Agustus nanti, para Paskibraka Kabupaten 50 Kota untuk menjaga diri, menjaga fisik dan kekompakan sehingga bisa mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih dengan sebaik mungkin, harapnya.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar