Jumat Berkah, Polsek Tegal Barat Patroli Sambil Bagikan Makanan

KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Selain gencar patroli mengantisipasi kejahatan jalanan, ada cara unik dilakukan Polisi untuk memberikan edukasi terkait Kamtibmas sekaligus wujud kepedulian kepada masyarakat.

Seperti halnya Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota dengan membagikan makanan gratis kepada abang becak, pemulung hingga para juru parkir dan penyebrangan jalan, Jumat (30/8/2024)

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT,” kata Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto, SH
Dikatakan kegiatan ini rutin dilakukan dengan lokasi berpindah-pindah. Sambil berpatroli memantau wilayah, petugas bersedekah membagikan makanan kepada warga.

Lebih lanjut, Kompol Aris berharap kegiatan pembagian makanan berupa nasi bungkus ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. 

“Selain wujud nyata pendekatan dan kepedulian polisi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dilingkungan ,” tuturnya
Menurutnya dengan adanya hubungan yang harmoni antara Polisi dengan masyarakat diharapkan dapat memperkuat ikatan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang aman

Selain wilayahnya jadi aman, dengan adanya partisipasi aktif warga menjaga lingkungannya. Alhamdulillah warga juga senang karena dapat makanan," pungkasnya.Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar