Jamin Kelancaran Proses Pendaftaran Paslon Wali Kota Tegal, Polres Tegal Kota Gelar Pengamanan di Kantor KPU

KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal dalam Pilkada 2024. Polres Tegal Kota melakukan kegiatan pengamanan kantor KPU di Jalan Sumbodro, Tegal Timur, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas memimpin langsung apel kegiatan pengamanan tersebut. Adapun peserta pengamanan di kantor KPU terdiri dari petugas gabungan. Baik dari Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Dishub dan Satpol PP Pemkot Tegal serta Satuan Pengamanan internal KPU.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengungkapkan, bahwa kegiatan pengamanan di kantor KPU ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi tahun 2024. Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah Kota Tegal.

"Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi di wilayah Kota Tegal relatif aman. Pengamanan dan kesiapsiagaan anggota tetap kita tingkatkan. Dan hari ini kita laksanakan apel untuk selanjutnya melakukan pengamanan di kantor KPU dan penggal-penggal jalan sepanjang jalur saat paslon Walikota mendaftar," ungkap Kapolres, Kamis (29/8/2024).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa dalam pengamanan Pilkada 2024. Polres Tegal Kota telah menjalin sinergi bersama stakeholder terkait dan penyelenggara Pemilukada yang ada di Kota Tegal.

Perlu kita ketahui sesuai dengan timeline dari KPU, untuk tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Walikota ini terlaksana selama 3 hari. Yaitu mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Kemarin Rabu (28/8) pasangan bakal calon Walikota Tegal H. Edy Suripno dan H. Ahmad Satori sudah mendaftar di KPU. Dan hari ini ada 2 paslon yang akan mendaftar yaitu pasangan calon Wali Kota H. Dedy Yon Supriono dan Tazkiyyatul Mutmainah. Kemudian berikutnya pasangan calon dari Faruq Ibnul Haqi dengan Ashim Fikri. Kita berharap semoga pelaksanaan Pilkada di Kota Tegal dapat berjalan dengan aman dan lancar, "pungkas Kapolres(Ag)


Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar