Jadi Pembina Upacara, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Jambi Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 8 Kota Jambi.

Jambi, Liputan 12, com - Guna memberikan edukasi kepada para pelajar terkait pentingnya tertib berlalulintas serta dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi pimpin upacara hari Senin pagi di halaman SMA Negeri 8 Kota Jambi yang beralamat di Jalan Marsda Surya Dharma Kel. Kenali Asam Kec. Kota Baru (Senin, 05/8/2024). Adapun yang menjadi pembina upacara Senin pagi tersebut yakni Kanit Gakkum Satlantas Polresta Jambi IPTU Zarkasi

Kegiatan Upacara bendera dimulai pukul 07.00 WIB diIkuti oleh seluruh pelajar, guru dan pegawai dari SMA Negeri 8 Kota Kota Jambi. Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, S.I.K., melalui Kanit Gakkum Lantas Iptu Zarkasi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membina para pelajar agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam amanatnya, Kanit Gakkum Satlantas Iptu Zarkasi menyampaikan himbauan kepada para pelajar agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan juga tidak ikut aksi balapan liar karena bisa merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Melanjutkan amanatnya, Iptu Zarkasi menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada masyarakat khususnya para pelajar di SMA Negeri 8 Kota Jambi, agar terciptanya generasi penerus yang tertib berlalulintas meskipun kita menyadari bahwa untuk saat ini sebagian besar dari Pelajar SMA belum memenuhi syarat usia untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengemudikan kendaraan bermotor.

“Terima kasih dan apresiasi kami ucapkan kepada seluruh pihak SMAN 8 Kota Jambi yang telah berkenan dan mempercayakan saya selaku yang mewakili Kasatlantas Polresta Jambi, untuk menjadi pembina upacara bendera pada hari ini,” ucapnya.

“Semoga apa yang telah saya sampaikan pada hari dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh siswa SMAN 8 Kota Jambi, sehingga kelak dapat menjadi generasi muda pelopor keselamatan dan ketertiban lalu lintas yang patuh terhadap peraturan berkendara, karena yang perlu kita ingat, keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab kita bersama sebagai pengguna jalan” tutupnya.

/Ari ddk/

Posting Komentar

0 Komentar