HIBURAN HUT.RI YANG KE.79.TAHUN DI KAMPUNG.ELO WATES DESA SUKAMANAH KECAMATAN SUKATANI.


Lomba 17 Agustus merupakan perayaan yang selalu di gelar untuk masyarakat memeriahkan HUT RI.yang ke 79 tahun Ada berbagai macam kategori lomba menarik yang dapat diikuti, mulai dari lomba untuk anak-anak, pemuda pemudi, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga lomba di wilayah kampung elo.wates.rt 01/01.desa Sukamanah kecamatan Sukatani...


BEKASI .LIPUTAN12COM
Saptu ( 17/8/2024
Nah, bagi Anda yang sedang mempersiapkan perlombaan untuk menyambut hari kemerdekaan,HUT RI ke 79) tahun yuk kita meriahkan kampung kita yang meriah dan kita bareng bareng kita hibur masyarakat



Lomba makan kerupuk menjadi salah satu lomba yang sering hadir saat 17 Agustus. Di tahun ( 2024 .Aturan lombanya sederhana dan dapat diikuti oleh semua orang dari segala umur dan jenis kelamin.


Bahan yang dibutuhkan berupa kerupuk putih dan tali untuk menggantung kerupuk tersebut. Peserta harus memakan kerupuk yang tergantung sampai habis, tanpa menggunakan tangan. Adapun kemenangan akan ditentukan dari peserta pertama yang menghabiskan kerupuk tersebut.



Panjat pinang merupakan perlombaan tradisional dan ikonik yang selalu hadir saat menyambut HUT RI.yang ke 79 di tahun 2024..

Lomba ini dilakukan dengan cara memanjat pohon pinang maupun pohon lainnya yang sudah diberi cairan pelicin. Peserta akan berlomba-lomba untuk mencapai puncak, lalu memperebutkan hadiah-hadiah yang di gantungkan paling atas.bambu..


Lomba 17 Agustus terpopuler dan tak pernah absen untuk di kutsertakan adalah balap karung. Perlombaan ini dapat diikuti oleh semua jenjang usia, mulai dari anak-anak sampai orang orang dewasa...

Para peserta harus memasukkan kedua kakinya ke dalam karung atau sarung bantal yang mencapai pinggang maupun leher. Lalu, peserta yang mengikuti lomba harus melompat-lompat dari garis start sampai finish. Siapapun peserta yang berhasil mencapai finish pertama, maka dialah pemenangnya.

Biasanya, lomba balap bakiak akan diikuti oleh tiga orang atau lebih dengan cara berjalan di atas papan kayu yang memiliki panjang 1 meter, lebar 9 cm dan tebal 3 cm. Papan yang digunakan ini akan diberikan pengait untuk kaki agar tetap seimbang dan menggunakan papan dengan nyaman.

Saat memainkannya, para anggota tim mesti bekerjasama dan kompak saat melangkah supaya tidak mudah jatuh. Kalau tidak bisa kompak, maka peserta akan susah melangkah hingga terjatuh.

Oleh karena itu, jika ingin mengikuti perlombaan balap bakiak, pastikan memiliki koordinasi tim yang kompak dan dapat bekerjasama dengan baik, ya.dan harus pokus di saat permainan di mulainya..



Tak hanya seru dan meriah, lomba joget balon seringkali mengundang gelak tawa para penonton.

Biasanya, akan ada beberapa tim yang terdiri dari dua orang per tim untuk mengikuti perlombaan joget balon. Setiap tim harus meletakkan balon di dada atau kening sambil menari mengikuti irama musik.

Pemenang yang memenangkan lomba ini adalah tim yang berhasil tidak menjatuhkan balon saat sedang menari selama musik dimainkan.



Ide lomba 17 Agustus ikonik selanjutnya adalah tarik tambang yang dimainkan secara beregu oleh 2 tim.
Alat yang digunakan untuk tarik tambang adalah sebuah tambang dengan panjang 30 - 50 meter. Bagian tengah tali akan diberi tanda merah atau kain, dimana pembatas setiap tim dari batas tengah itu sekitar 2,5 meter.

Nah, cara memainkannya cukup menarik tambang sekuat tenaga supaya tali yang dipegang tim lawan bisa melewati batas wilayah. Lomba ini membutuhkan tenaga besar, cengkeram tangan yang kuat serta kerjasama tim yang baik.



Jika Anda sedang mencari lomba 17 Agustus HUT RI yang ke.79.tahun untuk anak-anak, maka perlombaan balap kelereng ini bisa menjadi rekomendasi menarik.untuk masyarakat Sukamanah kampung elo Wates..

Cukup sediakan sendok, kelereng dan ember atau gelas untuk wadahnya. Lalu, para peserta akan menggigit sendok yang berisi satu kelereng dan berjalan cepat setengah lari sambil menjaga kelereng agar tidak jatuh. Kalau kelereng terjatuh di tengah jalan, peserta harus balik...

Alhamdulilah di panitia kebersamaan tim Jaja kamsir kasma sari macho rohati anggara marpuah trimulyadi dan ketua RT.soleh 01/01 desa Sukamanah kampung elo Wates semoga kedepannya akan lebih meriah lagi..pungkasnya..

M.ASAN )

Posting Komentar

0 Komentar