Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0805/Ngawi Membantu Petani menyiangi Gulma tanaman padi disawah .

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/14 Bringin, Kodim 0805/Ngawi Serda Saiful Anwar selalu aktif pendampingan pertanian membantu warga binaan menyiangi Gulma tanaman padi, di lahan persawahan Dusun Kedungrejo, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Sabtu (24/08/2024)

Wujud dukungan TNI khususnya Prajurit kewilayahan dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani dam memberi solusi terkait pertanian di wilayah salah satunya dengan menyiangi rumput disawah, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Saiful Anwar kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan keikhlasan dan ketulusan, Serda Saiful Anwar juga menumbuhkan semangat dan motivasi terhadap para petani dalam melakukan penyiangan rumput di sawah, bukan hanya saat penyiangan saja,mulai pengolahan lahan sawah, perawatan sampai saat panen padi nanti.

Bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan ini, pimpinan TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian.

Sementara itu pemilik lahan, ibu Suprapti menyampaikan, sangat senang dan terima kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan pertanian.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen lebih baik dan meningkat,sehingga bisa menambah kesejahteraan para petani ”, katanya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,”Tutupnya

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar