Dedi Yon Gandeng Mba Iin Daftar Ke KPU Kota Tegal


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - H. Dedy Yon Supriyono mendaftar sebagai Calon Walikota Tegal, berpasangan dengan Tazkiyatul  Mutmainnah [Mba Iin] Calon Wakil Walikota Tegal periode 2024=2029. 

Dedy Yon sebagai Calon Walikota [Incumben] mendaftarkan diri ke Kantor KPU dengan menggandeng Mba Iin, yang merupakan kader PKB sekaligus Ketua Fatayat NU Jawa Tengah, pada Kamis (29/8/2024).

Dedy Yon-Iin bersama rombongan tiba di Kantor KPU Kota Tegal menggunakan mobil Rubicon diikuti komunitas motor King serta diiringi musik Oke Gas 2. Selain itu, para ketua partai pengusung antara lain Partai Gerindra, PKB, PAN, PPP, Partai Perindo, PBB dan PKN juga turut mengawal proses pendaftaran. 

Dihadapan awak media, Dedy Yon menyampaikan dirinya sengaja memilih wakilnya seorang perempuan tidak lain agar ada kesetaraan gender, termasuk tentang perlindungan bagi kaum perempuan, juga kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, pasangan Dedy Yon-Iin akan terus melanjutkan program-program yang belum terlaksana. Sebab ketika menjabat sebagai Wali Kota Tegal, dirinya mengakui masih ada kekurangan, meskipun program-program pembangunan yang dikerjakannya dikatakan berhasil.


“Meskipun program pembangunan berhasil, tapi tidak maksimal akibat pandemi Covid-19,” ungkap Dedy Yon.

Sementara itu, Mba Iin menyampaikan Dedy Yon -Iin akan berkontribusi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tegal.

“Kita berdua sudah sepakat, nantinya kita akan berbagi peran, termasuk harus akur dan solid sampai akhir periode 5 tahun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon-Iin juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat Kota Tegal.(Ag)

Posting Komentar

0 Komentar