Dandim 0306/50 Kota Menjadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke- 79 Di Kota Payakumbuh

 


Liputan12.com, Payakumbuh -- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 79 di Kota Payakumbuh telah berlangsung Sabtu (17/8/2014) pagi di halaman Balaikota Payakumbuh yang dipimpin oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo SH, SIK. 

Kemudian pada sore hari ini dilaksanakan upacara penurunan bendera di tempat yang sama. Dengan diikuti oleh jajaran TNI Polri, ASN, siswa SMP dan SMA Kota Payakumbuh. Dimana dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera kali ini, sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha. 

Upacara penurunan bendera ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. Setelah bendera merah putih turun, Paskibra menyerahkan kembali bendera kepada Letkol Inf Adri Asmara Yudha selaku irup.

Dalam sambutannya Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha berpesan kepada seluruh peserta upacara, untuk tidak menyia-nyiakan arti dari kemerdekaan. 

"Kemerdekaan bukan hanya arti dari sebuah seremonial belaka, ada peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1945 yang lalu, dimana banyak pejuang kita menempuh jalan kematian sehingga kita dapat berdiri saat ini tanpa jajahan dari negara manapun, kenanglah sejarah tersebut, jadikan pemacu semangat bagi kita semua untuk terus melangkah maju," terang Dandim. 


Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kodim 0306/50 Kota tersebut mengatakan, dengan dilaksanakannya upacara penurunan Bendera Merah Putih, menandakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 79 telah selesai.

Dandim juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama mensukseskan rangkaian HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tahun 2024 ini.

Tidak hanya itu, Dandim 0306/50 Kota juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, "Kalian putra putri terbaik kota Payakumbuh yang telah melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dengan baik, "tutur Dandim.

Hadir mengikuti rangkaian upacara Sekda Kota Payakumbuh Drs Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo SH, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Slamet Haryanto, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh Nongliasma SAg, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Adiswarna Chainur Putra, Asisten I Pemko Payakumbuh Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Satria Chan, Wakil Ketua II DPR Kota Payakumbuh Armen Faidal, Kalapas II B Tanjung Pati Azhar, Kepala BNN Kota Payakumbuh Febrian dan tamu undangan lainnya.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar