Dandim 0306/50 Kota Hadiri Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79


 Liputan12.com, Lima Puluh Kota -- Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha didampingi ketua Persit Kck Cabang LX Dim 0306/50 Kota Ny. Ari Adri Asmara Yudha menghadiri malam resepsi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, bertempat di aula Kantor Bupati 50 Kota, Jl Bukit Limau Nagari Sarilamak Kecamatan Harau. Sabtu (17/8/2024) malam. 

Resepsi ini merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, setelah pada pagi harinya melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan pengibaran bendera pusaka dan ditutup dengan upacara penurunan bendera pusaka pada sore harinya.

Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 turut dihadiri oleh Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo, Kapolres 50 Kota AKBP Syaiful Wachid SH, Sekda kabupaten 50 Kota Herman Azmar, Kapolres Payakumbuh diwakili Kompol Russirwan, Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Falix Fardani Monanda Surbakti, Danyonif 131/BRS diwakili Lettu Wiwik Kepala BNN Kota Payakumbuh Febian Jufril, Kepala OPD se-kabupaten 50 Kota dan pembina, pelatih beserta anggota Paskibraka tahun 2024 kabupaten 50 Kota. 

Dalam sambutannya Bupati 50 Kota menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo, dimana keberadaan negara kita Indonesia saat ini ditengah tengah dunia internasional sangat diperhitungkan, dan bapak Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah untuk pembangunan yang akan dilaksanakan harus selaras dengan RPJM nasional. 

Saat ini kita merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun, artinya kita juga harus merdeka dalam segala hal yang positif termasuk merdeka dalam berfikir dan merdeka dalam berbuat kebaikan, ucap Bupati. 


Tak lupa diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan penyelenggara Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Kabupaten 50 Kota yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya, ungkap Bupati. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada instansi dan perseorangan, salah satunya kepada Dandim 0306/50 Kota yang telah berhasil melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten 50 Kota. 

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya yang disampaikan melalui Humas Penerangan Kodim mengungkapkan rasa syukurnya di hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024 ini. 

Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 merupakan sebuah wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih dari perjuangan dan mengenang kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa dalam memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan negara, ungkap Dandim. 

Apa yang kita lakukan sekarang ini masih berbanding jauh dengan yang sudah dikorbankan oleh pendahulu pendahulu kita, para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini, untuk itu jangan sekali kali kita melupakan sejarah. 

Betapa pentingnya sejarah dalam kelanjutan bangsa, dan perjuangan dalam mewujudkan kemerdekaan dari tangan penjajah merupakan bukti bagi bangsa, dibalik pejuangan terukir nama pendiri bangsa. 

"Karena kemerdekaan NKRI tidak akan terlepas dari kenangan akan jasa-jasa para Pahlawan yang telah merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini, "pungkas Dandim dalam keterangannya.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar