Dandim 0306/50 Kota Bersama Forkopinda kota Payakumbuh Sambut Peserta Pawai di Panggung Kehormatan

 


Liputan12.com, Payakumbuh -- Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dan Sekda Payakumbuh Rida Ananda serta Forkopinda menyambut peserta Pawai Alegoris dan Pawai Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-79, di panggung kehormatan (depan kantor Pos Payakumbuh) Senin (19/8/2024).

Acara yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD), pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), serta Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Payakumbuh ini diadakan sebagai bentuk semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air di kalangan generasi muda. 

Dimana para peserta pawai tampil dengan berbagai kostum dan tema yang mencerminkan keberagaman budaya serta semangat kemerdekaan Indonesia, dan berlangsung meriah, semua penampilan dari peserta yang mengikuti Pawai Alegoris dan Pembangunan ini, mampu membuat decak kagum penonton yang menyaksikan.

Ini terlihat dari antusias warga masyarakat yang rela berjubel hingga ke pinggir jalan untuk menyaksikan pawai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 79 tahun 2024 di Kota Kota Payakumbuh. 

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pawai Alegoris dan Pawai Pembangunan ini adalah salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia. Saya bangga melihat semangat yang ditunjukkan oleh para peserta, terutama anak-anak dan pelajar, yang merupakan generasi penerus bangsa, ujar Letkol Adri. 

Peserta Pawai Alegoris dan Pawai Pembangunan memulai perjalanan dari Rumah Dinas Walikota Payakumbuh depan GOR Kubu Gadang menuju Simpang Labuh Basilang selanjutnya melintasi Jembatan Ratapan Ibu Pasar Ibuh menuju ke  Simpang Tugu Adipura dan finish di depan Pos Kota Payakumbuh sebagai titik akhir perjalanan.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar