Cegah Kerawanan Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 0805/02 Paron Bersama Warga Tebang Pohon di Area Jalan.

Ngawi, Liputan12.com – Untuk antisipasi kerawanan pohon tumbang akibat angin dan akar yang rapuh, Babinsa Koramil 0805/02 Paron Kodim 0805/Ngawi Serda Sujarwanto bersama warga masyarakat menebangi pohon yang berada di sekitar poros Jalan di Dusun Bate, Desa.Kebon Kec. Paron, Kab.Ngawi.

Penebangan pohon yang dilakukan, karena dikhawatirkan dapat membahayakan Pengguna Jalan dan rawan tumbang, maka dilakukan oleh warga masyarakat dan Relawan serta dibantu oleh Babinsa Serda Sujarwanto.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kewaspadaan dari pimpinan, Sebagai aparat kewilayahan mempunyai kewajiban untuk dapat membantu warga dalam hal apapun termasuk hari ini kita melaksanakan tebang pohon yang sekiranya membahayakan pengguna Jalan, mengingat pada saat ini angin sangat kencang dan dilingkungan disekitarnya banyak pengguna Jalan ,” Ucap Serda Sujarwanto.

Ini merupakan salah satu tugas Babinsa yaitu, membantu menjaga kondusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kondisi aman dan nyaman.

“Akhir-akhir ini angin kencang sering terjadi, sehingga Babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayah binaannya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya.

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar