Bersinergi, Polisi dan BNN Kota Tegal Ajak Pelajar Stop Tawuran dan Penyalahgunaan Narkoba

KOTA TEGAL, LIPUTAN 12 . COM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tegal Kota bersama BNN Kota Tegal hadir dalam upacara sekaligus untuk memberikan pembinaan. Kegiatan tersebut berlangsung di SMK Harapan Bersama, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Selasa (13/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Bin Ops Satbinmas Ipda Sutomo menekankan sisi pembinaan. Selain itu, ia mengingatkan siswa untuk menjauhi tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Maka dari itu berperilaku lah yang baik, hindari yang namanya pelanggaran. Karena itu semua hanya merugikan bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain," ujarnya kepada ratusan pelajar SMK Harber dari semua tingkat dan jurusan. 

Menurutnya, hal ini perlu di sosialisasikan mengingat saat ini marak aksi tawuran antar kelompok remaja maupun pelajar. Termasuk tindakan bullying atau perundungan baik secara verbal ataupun fisik.

Untuk itu Ipda Sutomo berharap, para pelajar khususnya siswa-siswi SMK Harber untuk tidak mudah tersulut atau terhasut oleh ajakan - ajakan teman yang cenderung merugikan. Baik itu bagi diri sendiri, orang tua, terlebih bisa merusak citra sekolah.

"Gunakan masa sekolah ini dengan sebaik – baiknya. Sebagai generasi yang cerdas, pandai, mengerti, sukses serta patuh dan tunduk dengan peraturan yang berlaku di lembaga sekolah maupun hukum," imbuhnya.

Sementara itu, penyuluh dari BNN Kota Tegal Satriana, S.Psi, menyampaikan tentang bahaya penggunaan narkoba dan jenis obat golongan terlarang narkotika. Harapannya para pelajar memahami dan terampil menolak tawaran narkoba.

"Ini menjadi wujud sinergitas kita, khususnya meminimalisir dan mengungkap potensi penyalahgunaan narkoba. Termasuk, mengedukasi pelajar dalam menggencarkan program P4GN," tuturnya.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar