Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Kapolres Tegal Kota Pimpin Langsung Giat AG Pagi

KOTA TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, memimpin apel penggelaran anggota dalam pelaksanaan pengamanan Ambang Gangguan (AG) pagi. Apel berlangsung pukul 06.00 WIB di halaman Kantor Eks Satbinmas, Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Rabu (7/8/2024).

Turut hadir mengikuti apel Wakapolres Kompol Yulius Herlinda, SH, MH dan para pejabat utama polres. Serta seluruh perwira pengendali pengamanan AG Pagi dari Polres Tegal Kota.

Kapolres AKBP Rully Thomas mengatakan, pihaknya melaksanakan apel pagi tersebut sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pengamanan AG pagi. Hal ini sesuai dengan penekanan Kapolda Jateng tentang bagaimana menciptakan polisi hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Polisi harus hadir dalam setiap kegiatan dan aktivitas masyarakat. Dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Serta menciptakan effect deterrent kepada pelaku kejahatan di saat aktivitas masyarakat sedang ramai," ucapnya.

Kapolres menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan AG pagi, para perwira harus bisa mengendalikan anggota di lapangan. Bagaimana anggota harus bisa melihat situasi saat bertugas jangan sampai apatis atau tidak responsif.

"Anggota jangan sampai masa bodoh atau apatis saat bertugas dalam pengamanan di titik keramaian. Selain itu, harus responsif terhadap situasi di sekitarnya. Misalkan ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka segera turun untuk membantunya," tegasnya.

Kapolres berharap, mudah-mudahan pelaksanaan pengamanan AG pagi bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sehingga bisa mewujudkan Polri yang dicintai oleh masyarakat.

"Setelah apel pagi ini silahkan para perwira pengendali langsung turun ke lokasi pengamanan masing-masing. Cek dan awasi pelaksanaan tugas anggotanya di lapangan dan yang terpenting harus tetap menjaga keselamatan," pesannya.(Ag)


Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar