Bantuan pangan,Beras Banpres dibagikan.


Palembang liputan 12.com.

Sukarami,Kamis, 22/08/24.

Bantuan pangan untuk Warga prasejahtera (tidak mampu),hari ini di salurkan dibeberapa kelurahan.
Kantor lurah Sukajaya, kecamatan Sukarami kota Palembang, mulai dari pagi,sudah dipenuhi warga yang mendapat kan undangan untuk pengambilan beras banpres.
Undangan berkode sebelum Nya sudah dibagikan,dan setiap warga yang terdaftar dalam penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram perorang.

Untuk kelurahan Sukajaya, kecamatan Sukarami, disalurkan beras banpres sebanyak 11,ton,820 kg.untuk 1182 orang Warga dari 108 RT yang ada di kelurahan Sukajaya.


Abu Huzaipah.SH, lurah Sukajaya turun langsung memberikan arahan pembagian beras banpres.
Dan pendistribusian dilaksanakan di halaman kantor lurah Sukajaya, dimulai pukul 9.00wib,dan dijadwalkan beberapa hari sampai semua penerima manfaat dapat datang mengambil beras banpres di kelurahan Sukajaya.

Untuk tehnis pengambilan bantuan beras banpres, Warga penerima manfaat,di haruskan membawa dokumen diri, seperti KTP,dan KK,baik asli maupun foto copy.

Hal serupa juga dilaksanakan di kelurahan Sukabangun, Hendrik Buditama.SPd.MSi,lurah Sukabangun kecamatan Sukarami, secara simbolis menyerahkan beras banpres kepada Warga penerima manfaat.

Sebanyak 273 Warga penerima manfaat, untuk kelurahan Sukabangun beras yang diterima sebanyak 2730 kg,dalam paket 10 kg untuk 273 penerima manfaat.

Upaya pemerintah dalam menanggulangi masalah pangan terutama makanan pokok terus dilakukan untuk menghindari dampak negatif dari masalah pangan yang di timbulkan di tengah masyarakat,yang perekonomian belum begitu mapan.


Hal tersebut tentunya sangat membantu dan di harapkan oleh masyarakat pra sejahtera (penerima manfaat), setidaknya mengurangi pengeluaran untuk belanja bahan pangan pokok (beras).
Melalui pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan pangan, berupa beras banpres, yang artinya negara hadir ditengah kesulitan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, yang memang wajib menjadi perhatian pemerintah.

(Purwondo Palembang) Yo

Posting Komentar

0 Komentar