Aksi Demo Warga Desa Bangunan Tak Terelakan" Tuntut Kepalas Desa Mundur Dari Jabatan

Lampung Selatan, Liputan12.com -  Warga desa palas Bangunan kecamatan palas Lampung Selatan menggelar aksi demo damai di Kantor desa bangunan, aksi yang di lakukan mulai pukul 8:00 ini di kawal dari pihak keamanan yakni polsek palas, koramil palas dan sat pol PP kecamatan palas, masa aksipun di terima langsung oleh BPD desa bangunan, kapolsek palas,wakil dan ramil palas dan camat palas. Jum'at 30 Agustus 2024.

Dalam aksinya peserta demo meminta Kades palas bangunan I.S agar mundur dari jabatannya sebagai kepala desa, karana warga atau peserta aksi demo sangat malu melihat dan mendegar berita yang beredar saat ini, dalam berita yang beredar bahwa di sebutkan I.S di duga melecehkan seorang gadis tenaga kerja kesehatan dan yang di duduga di lakukan di kantor desa.
DIMAS RONIi selaku koordinator aksi demo mengatakan dalam orasinya, bahwa tuntutan seluruh peserta aksi ini meminta agar pihak desa yakni BPD, pihak kecamatan dan pihak polsek agar mengawal kasus ini sampai tuntas, dan kami juga selaku warga desa bangunan meminta agar kalau kiranya berita yang beredar ini tidak benar agar suapaya orang yang menyebarkan berita cabul ini di tindak secara hukum, karna sudah mencoreng dan menyebarkan berita tidak baik tentang desa bangunan, kalau berita ini benar I.S harus segera di pecat karna sudah sangat membuat malu kami masyarakat desa bangunan dan harus meminta maaf secara terbuka kepada seluruh warga desa bangunan karna sudah berbuat hal yang tidak senonoh.
Apalagi dalam berita tersebut di katakan bahwa kejadian itu di lakukan di kantor desa yang seharusnya menjadi tempat pelayanan masyarakat, dan perlu di ketahui oleh semua orang yang ada di sini bahwa kami masyarakat desa bangunan sangat menghormati perempuan dan kami sangat mengutuk orang orang yang melecehkan perempuan tuturnya.
Dari pihak polsek palas AKP ANDI YUNARA mengatakan bahwa beliau selaku pihak polsek palas dalam hal ini akan mengawal kasus ini, namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa dungaan kasus ini sudah di laporkan di polda lampung dan berarti yang menangani kasus ini yakni polda, dan kita akan berkoordinasi dengan pihak polda, dan untuk kawan kawan peserta aksi saya berterimakasih karna sudah melakukan aksi dengan damai dan menjaga keamanan bersama.

Selain polsek palas, Camat palas SURHAYANA S.Spd juga ikut menemui langsung masa peserta aksi, dan dirinya menerima dan menanggapi semua ke inginan para peserta aksi, dan dirinya akan sesegera mungkin melaporkan ke pihak kabupaten.

Setelah berdiskusi dengan camat, kapolsek,perwakilan koramil palas dan ketua BPD desa bangunan para masa peserta aksipun membubarkan diri dengan kondusif tutup.

(pebri)

Posting Komentar

0 Komentar