Wakili Dandim, Danramil 01 Payakumbuh dan Forkopimda Hadiri Pembukaan Botuang Festival 2024 Kota Payakumbuh

 


Liputan12.com, Payakumbuh -- Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha diwakili Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Komsah dan Forkopimda Payakumbuh menghadiri pembukaan Botuang Festival tahun 2024 dengan Tema "Resonansi Bambu". Kamis (11/7/2024). Malam. 

Pembukaan Botuang Festival tersebut di gelar di Ngalau Indah Payakumbuh Jl Soekarno Hatta Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat, yang dibuka langsung oleh Ahli Menteri Pariwisata bapak Fadjar Hutomo didampingi Pj Walikota Payakumbuh Ir Suprayitno. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0306/50 Kota Diwakili Mayor Inf Komsah, Kapolres Payakumbuh Diwakili Akp Amirwan, Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Asisten l Setdako Payakumbuh Dafrul Pasi, Asisten ll Setdako Payakumbuh Elzadaswarman, Asisten lll Setdako Payakumbuh Ifon Satria, Anggota DPRD Kota Payakumbuh DT.Parmato Alam, Kepala OPD Sekota Payakumbuh.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya melalui Mayor Inf Komsah menyebutkan, kegiatan Botuang Festival merupakan iven yang masuk kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menghadirkan kegiatan bertemakan bambu (botuang). 

Dandim berharap dengan telah menjadi Iven Nasional, Payakumbuh Botuang Festival ini akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Payakumbuh yang tentunya akan berdampak kepada perekonomian.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan potensi Payakumbuh melalui peristiwa kebudayaan yang dalam hal ini adalah Payakumbuh Botuang Festival, "ucap Dandim. 

Dukungan dari masyarakat kota Payakumbuh dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini terlihat dari antusiasnya masyarakatnya memadati lokasi Festival. 

Semoga ke depannya Payakumbuh dapat lebih meningkatkan berbagai iven kebudayaan yang ada di Payakumbuh sehingga menjadi nilai tersendiri dalam menarik wisatawan yang ada, baik itu dalam negeri maupun mancanegara, pungkas Letkol Adri, seperti yang disampaikan melalui Mayor Inf Komsah.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar