Soal Diza, Maulana disarankan berperan sebagai Pemimpin, Jangan jadi Pengasuh



Jambi-liputan12.com/24/07/2024 - Pengamat Sosial Politik top dari UIN STS Jambi Dr. Dedek Kusnadi, S.Sos, M.Si, MM kembali memberikan telaah politik dari sudut pandang psikologi. Menurunya bakal calon Walikota Dr. Maulana dapat mengambil peran sebagai pemimpin bukan pengasuh terhadap wakilnya Diza Hazrin Nurdin.

" Saya cuma ingatkan, jangan dia terjebak jadi pengasuhnya Diza, bukan leader. Hal ini meski terkesan skeptis, namun esensial karena menyangkut nasib kota, ingin jadi pemimpin kota, butuh kedewasaan secara psikologi dan pengalaman dari Walikota ataupun wakil walikota. " ungkapnya di Mendalo (23/7) kemarin.

Selanjutnya pengamat viral ini menyoroti perbedaan usia yang nyaris dua dasa warsa antara ke duanya. Sehingga melahirkan gap generasi beda cara pandang dan kapasitas dari keduanya.

Menurut Dedek kepemimpinan adalah aktivitas dimana untuk mempengaruhi perilaku orang lain agar supaya mereka mau diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu. Betul dalam kepemimpinan ada asah, asih dan asuh. Tapi, jangan terjebak pada dominasi asuhnya. Apalagi sampai mereka terpilih.

Menurutnya, apa yang ia sampaikan semata sebagai masukan dan bertujuan baik agar Maulana tak terbebani dan Diza juga tak membebani. Hal ini karena pertaruhannya sangat besar. Nasih 600 ribu warga kota.deni.af

Posting Komentar

0 Komentar