SIRA Mendesak Kejari Palembang Segera tingkatkan Kasus PMI Kota Palembang Dari Penyelidikan Ke Penyidikan .



PALEMBANG, Liputan 12. com Adanya dugaan tindak pidana korupsi dana hibah dan biaya pengganti pengelolaan Darah pada PMI Kota Palembang Tahun 2020-2023 yang sangat ini tengah dalam penyelidikan Kejari Palembang.

Dalam menangani perkara tersebut dan guna mendukung upaya penegakan hukum maka hari ini Rabu( 24/07/04) Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) menggelar Aksi Damai dikejaksaan Negeri Palembang.

Melalui aksi damai yang digelar hari ini SIRA memberikan dukungan motivasi dan moral kepada pihak kejaksaan negeri kota Palembang untuk tetap tegak lurus dan profesional serta tidak takut dengan intervensi,agar perkara tersebut segera terungkap secara terang benderang,dengan ini SIRA menyatakan sikap:

1.Nendukung Kejari Palembang dan jajarannya untuk profesional serta tidak pandang bulu dalam penegakan perkara kasus dugaan KKN pada tubuh PMI Kota Palembang Tahun 2020-2023.

2,Mendesak Kejari Palembang untuk segera menaikan kasus PMI Kota Palembang dari penyelidikan ke penyidikan.

3,Segera tetapkan tersangka oknum Ketua PMI Kota Palembang periode 2019-2024 dan oknum-oknum pengurus yang diduga kuat terlibat dalam dugaan KKN dana hibah dan biaya pengganti pengelolaan Darah pada PMI Kota Palembang Tahun 2020-2023.

4, mendesak Kejari Palembang juga menyelidiki dugaan KKN pada pengadaan barang dan jasa di PMI Kota Palembang yang diduga banyak terjadi mark up harga hingga mencapai 2 kali lipat seperti pengadaan kantong darah,kulkas penyimpanan darah dan lain sebagainya serta diduga kuat penyedia pengadaan ditunjuk dan dikerjakan langsung oleh orang terdekat oknum Ketua PMI Kota Palembang.

5,Meminta kepada komisi kejaksaan RI dan jam pengawasan Kejagung RI untuk mengawasi kinerja Kajari Palembang dan jajaran agar perkara dugaan KKN PMI Kota Palembang yang sedang ditangani ini benar-benar diproses sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Direktur Eksekutif SIRA Rahmat Sandi Iqbal,SH didampingi Sekretaris Eksekutif Rahmat Hidayat,SE Mengatakan,Bahwa korupsi dan nepotisme adalah musuh bersama mari kita bergandengan tangan untuk memberantasnya.

"Dari kasus indikasi Korupsi di PMI Kota Palembang kita sangat mendukung pengungkapannya hingga tuntas, tegasnya 

Sementara itu tim intelijen Kejari Palembang diwakili Indra Susanto yang menemui masa aksi mengatakan,pihak nya akan menyampaikan aspirasi dari SIRA kepada pimpinan.

"Terima kasih teman-teman SIRA sudah datang ke Kejari Palembang,dengan demikian aspirasi tersebut akan saya sampaikan kepada pimpinan,"tutupnya.( Mrs )

Posting Komentar

0 Komentar