Ribuan Masyarakat Desa Citarik Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.-2024 M.

Kabupaten Sukabumi, Liputan12.com - Warga masyarakat Desa Citarik,Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi begitu antusias mengikuti kegiatan pawai obor dalam rangka Menyambut Tahun baru Islam 1446 Hijriah,yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam bagi seluruh umat islam. Sabtu (06/07/2024) pukul 19.30 wib.

Ribuan peserta pawai obor yang di ikuti anak -anak dan seluruh element masyarakat dari setiap ke Erwean Desa Citarik dengan di iringi Drumbend dari SMK Yasipa.

Pawai obor tersebut dimulai dari SMK Yasipa pada pukul 19.00 WIB. dan berakhir di halaman Desa Citarik.pukul 20.30 WIB.

Saat di wawancari Kepala Desa Citarik H.ujang Somantri mengatakan," berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mengawal dan mengamankan terlaksananya kegiatan pawai obor ini,dengan aman dan lancar,dan juga Pemerintahan Desa, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Rt,Rw dan seluruh warga masyarakat Desa Citarik yang mana begitu antusias dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.ujarnya.

"Dan saya juga minta maaf kepada pengendara roda dua maupun roda empat atas ketidak nyamanan dengan adanya kegiatan pawai obor ini."pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah Ketua Rw 13 yang biasa di sapa akrab Boy(Nandang) mengatakan"warga setempat yang juga bagian dari peserta pawai mengaku senang atas adanya kegiatan ini. Ia berharap ditahun berikutnya bisa menggelar acara yang lebih meriah lagi dan tidak kalah meriahnya dari tahun baru Masehi.ucapnya.

"Kami sebagai ketua Rt 013 kp.Gadog berterima kasih kepada Kepala Desa Citarik dan Pemerintah Desa sebagai panitia acara,atas terlaksananya kegiatan pawai obor ini dalam rangka menyambut tahun baru islam 1Muharam 1446 Hijriah.semoga kita dalam lindungan Allah,Swt.pungkasnya.

(Ajid)

Posting Komentar

0 Komentar