Respon Cepat Polsek Lemahabang Amankan 4 Siswa Diduga Terlibat Tawuran

Cirebon, Liputan12.com - Polsek Lemahabang merespon cepat peristiwa tawuran antar pelajar di jalan MT Haryono depan RM Padang Murah Desa Cipeujeuh Wetan Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, pada Senin (29/7/2024) sekira jam 07.00 WIB. Tawuran tersebut diduga melibatkan dua kelompok pelajar dari dua sekolah berbeda.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sutarja, S.H., M.H., mengatakan, saat terjadinya tawuran tersebut bisa langsung ditangani oleh Unit Patroli Polsek Lemahabang yang sedang melakukan patroli pagi hari. Pihaknya mengamankan empat pelajar yang diduga terlibat tawuran di lokasi tersebut.

"Mereka langsung diamankan ke Mapolsek Lemahabang untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya senjata tajam atau obat obatan terlarang dan setelah dilakukan secara intensif selama 1x24 jam kemudian penyidik menyerahkan para siswa tersebut ke orang tuanya masing-masing," katanya.

Dalam hal ini, Kompol Sutarja, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang telah membantu tugas Polri bersama-sama mencegah terjadinya tawuran pelajar di wilayah hukum Polsek Lemahabang. Ia memastikan tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku kejahatan.

Ia mengatakan, jajaran Polsek Lemahabang juga mengumpulkan keterangan dari masyarakat termasuk meminta keterangan para saksi mata di lokasi terkait aksi tawuran antar pelajar tersebut untuk keperluan penyelidikan maupun penyidikan lebih lanjut.

"Langkah-langkah ini diambil sebagai tindakan preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar merupakan salah satu prioritas kami, dan kami akan terus melakukan pengawasan di lapangan," ujarnya.

Bung Arya 

Posting Komentar

0 Komentar