PRESERVASI MYC 2023-2024 MAELANG-BIONTONG-ATINGGOLA SIAP LAKUKAN SERAH TERIMA SEMENTARA PEKERJAAN



Sulut-Liputan12.com.
Paket Preservasi Jalan Maelang-Biontong-Atinggola adalah jalur penghubung utama yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dengan Provinsi Gorontalo.
Proyek tersebut dikerjakan dalam Kontrak Tahun Jamak (MYC) yang pelaksanaan pekerjaannya membebani dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) lebih dari 1 (satu). 
Keseluruhan ruas Jalan tersebut 110 Km terdiri dari ruas Maelang – Bts. Kab.Bolmut sepanjang 16,6 Km, Ruas Jalan Bolmut – Biontong sepanjang 33,9 km, ruas Biontong – Atinggola (Bts. Provinsi Gorontalo) sepanjang 60 km.
Adapun pelaksanaan pekerjaan yakni tahun anggaran 2023-2024 sebesar Rp.152.129.949.913,14 yang dikerjakan oleh pemenang kontrak PT. MARGAHASTA CITRAMUKTI.


Dari hasil pemantauan wartawan media ini, terlihat masih ada beberapa item pekerjaan yang sementara dalam pelaksanaan antara lain yakni perkerasan beton kurus untuk bahu jalan, patching dan masih tersisa beberapa meter saluran. Namun demikian PPK 2.3 optimis bahwa akhir bulan Juli akan segera dilakukan PHO.
Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio M.K. ST, MT.
menjelaskan tahun 2023-2024 terdapat tiga paket pekerjaan MYC, salah satunya di ruas jalan tersebut di atas.
"Dari tiga paket ini, paket preservasi ruas jalan Wori-Likupang sudah selesai 100%. Menyusul paket preservasi di ruas Maelang-Biontong-Atinggola akan selesai, dan paket preservasi ruas Esang-Rainis di kabupaten Talaud",ujar Kabalai.

Senada hal itu Renly Sembiring, S.T M.M selaku PPK 2.3 
menambahkan bahwa capaian progres pekerjaan saat ini sudah 96%.
"Selain pekerjaan utama yakni pemeliharaan jalan, ada juga pemeliharaan rutin seperti pemeliharaan jembatan, pembersihan jembatan, pengendalian tanaman, dan pembersihan saluran. Semua itu akan segera di tuntaskan di tahun ini", tambah Renly
(Eva Jean)

Posting Komentar

0 Komentar