Plt Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Hasil PSU DPD-RI


 Liputan12.com, Lima Puluh Kota --.Letda Inf Ifnusril, Plt Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota hadiri undangan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara hasil PSU DPD-RI tingkat Kabupaten 50 Kota. Rabu (17/7/2024).Bertempat di aula Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota. Jl Sarilamak Kecamatan Harau. 


Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara hasil PSU DPD-RI dipimpin oleh KPU Kabupaten 50 Kota Okto Rizaldi, dan turut dihadiri oleh Bawaslu, perwakilan Polres 50 Kota, sejumlah kepala OPD dan saksi calon anggota DPD-RI.


Ketua KPU kabupaten 50 Kota Okto Rizaldi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelaksanaan PSU DPD-RI wilayah Sumbar yang digelar tanggal 13 Juli 2024 lalu telah berjalan dengan aman, sukses, dan lancar.


"Sebagai pihak penyelenggara di tingkat kabupaten, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi membantu pelaksanaannya, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar, "terangnya. 


Terkait perhitungan yang dilakukan di tingkat kabupaten oleh masing-masing PPK yang dimulai hari ini Rabu (17/7) hingga besok Kamis (18/7), saya berharap tidak ada yang merasa dirugikan. Hasil perhitungannya harus disampaikan secara terbuka agar bisa ketahui oleh semua yang hadir dan masyarakat secara umum, ucapnya. 


Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD-RI ini, tidak terkecuali TNI Polri serta seluruh Stakeholder dan masyarakat, sehingga proses berjalan dengan aman dan lancar. 


Sementara itu Plt Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota Letda Inf Ifnusril dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih karena pelaksanaan PSU DPD-RI wilayah Sumbar khususnya di Kabupaten 50 Kota pasca putusan MK telah berjalan dengan aman dan sukses.


Harapannya, ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga pasca PSU hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.


Terakhir Plt Pasi Intel Letda Inf Ifnusril berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, apapun nanti hasilnya dari hasil Pemungutan Suara Ulang tersebut.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar