Pesta Rakyat Hari Jadi Ke-42 Tahun Desa Cibodas Kecamatan Palabuhan Ratu




Sukabumi, liputan 12.com.
Cibodas, Palabuhanratu – Desa Cibodas merayakan hari jadinya yang ke-42 dengan serangkaian acara yang berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis hingga Senin mendatang. Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Cibodas serta berbagai tamu undangan, menambah semarak suasana perayaan.kamis (04/07/2024)

Beragam kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan ulang tahun desa ini, termasuk perlombaan, santunan yatim piatu, lomba baca Al-Qur'an, pengobatan gratis, kreasi anak-anak Cibodas, dan berbagai lomba lainnya. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan band lokal, kehadiran artis ibu kota, serta penampilan dari Goliath band pada puncak acara.


Dalam wawancaranya, Dewan Terpilih DPR RI Imam Adinugraha mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Cibodas. "Alhamdulillah, hari ini desa Cibodas memasuki usia 42 tahun. Saya ucapkan selamat hari jadi yang ke-42. Semoga desa Cibodas semakin maju ke depan. Berkat kerja keras mantan kepala desa, Pak H. Jajah Junajah, dan sekarang dilanjutkan oleh H. Ibadullah, desa ini menjadi desa mandiri dan berkembang. Sebagai tempat kelahiran saya, insyaallah saya bersama Pak Junajah dan rekan-rekan lainnya akan terus mendukung pembangunan desa ini," ujar Imam Adinugraha.

Ini

Di tempat yang sama, Dewan Terpilih DPRD H. Jajah Junajah juga menyampaikan harapannya. "Harapan saya, regenerasi yang dipimpin oleh H. Ibadullah dapat mempertahankan kemandirian desa ini. Desa Cibodas dulu sangat tertinggal, namun kini berkembang pesat. Saya berharap H. Ibadullah dapat melanjutkan apa yang sudah kami mulai," kata H. Jajah Junajah.

Kepala Desa Cibodas, H. Ibadullah Muchtar, yang akrab disapa H. Uwok, mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun ini adalah hasil dari permintaan tokoh masyarakat serta para RT dan RW. "Ini mungkin pertama kalinya Desa Cibodas mengadakan ulang tahun. Tujuan utamanya adalah untuk mempersatukan masyarakat, serta mengenalkan semua kepala dusun dari Kadus satu hingga Kadus empat. Acara seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena selama bertahun-tahun tidak pernah ada. Alhamdulillah, hari ini kami dapat mengadakan acara ulang tahun yang ke-42 ini," jelas H. Uwok.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini memerlukan anggaran yang cukup besar dan mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat serta donatur, termasuk dari Imam Adinugraha dan H. Jajah Junajah. "Saya sudah berkomitmen dengan kedua dewan tersebut karena mereka memang berasal dari desa Cibodas. Pada pemilihan kemarin, mereka meraih suara yang bagus di desa ini, jadi sekarang saatnya kami meminta dukungan untuk pembangunan desa," tambahnya.

Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, perayaan ulang tahun ke-42 Desa Cibodas diharapkan dapat berlangsung meriah dan sukses, menjadi awal dari kegiatan tahunan yang lebih besar dan bermakna di masa depan.

Jurnalis: ismet/Sopiyan

Posting Komentar

0 Komentar