Personil Kodim 0306/50 Kota Ambil Bagian Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

 


Liputan12.com, Payakumbuh -- Apel gelar pasukan yang menandai dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2024 kembali dilaksanakan di halaman Mapolres Payakumbuh. Jl Pahlawan No 33 Kelurahan Padang Tiakar Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. yang turut diikuti personil Kodim 0306/50 Kota. Senin (15/7/2024).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Payakumbuh Akbp Ricky Ricardo S.I.K, SH yang turut dihadiri oleh Sekda kota Payakumbuh H Rida Ananda, Dandim 0306/50 kota Wakil Batitud Koramil 01 Payakumbuh Peltu Joko Trimanto, Kepala Kejaksaan Payakumbuh Slamet Hariyanto SH, Kadishub Kota Payakumbuh Defitra Sos, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, Kasat Satpol PP Doni Prayuda.S.St, Dan Denzipur-2/Ps Diwakili Wadan Zipur 2/PS Kapten CZI Zulkarnaen, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh diwakili Dr.Alfin Irafanda .SH.MH, Dansub POM 1/4-1 Payakumbuh Kapten Cpm Anang Winarko.

Operasi Patuh Singgalang 2024 dengan tema "Tertib belalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas” sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Yakni mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Payakumbuh Akbp Ricky Ricardo S.I.K, SH mengatakan, Operasi Patuh Singgalang 2024 digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas membangun budaya tertib untuk mewujudkan Indonesia emas.


“Kegiatan operasi bersifat preventif, preemtif maupun represif yang terukur untuk membangun budaya tertib berlalulintas ditengah masyarakat yang mencerminkan budaya moralitas bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan guna mewujudkan kamtibcarlantas, "ujar Akbp Ricky Ricardo S.I.K, SH.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam penyampaiannya mengatakan, Apel gelar pasukan ini digelar untuk mengetahui terkait dengan kesiapan sumberdaya baik personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan aturan yang ada.

Hari ini kita bergabung bersama dengan personel Polri khususnya di wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota untuk melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024, ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tidak terkecuali personil TNI khususnya Kodim 0306/50 Kota untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar