Peringati 10 Muharam, langgar Nur Islam bagikan santunan.


Palembang, liputan 12.com
14/07/-2024,
Majelis taklim Ibu Ibu pengajian Langgar Nur Islam, Yang berada di jalan sersan Sani RT.39/40, RW 06 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang, menggelar pembagian santunan kepada para duafa,dan santunan anak yatim.

Peringatan Asyuro atau 10 Muharam kali ini bertemakan, dengan peringatan 10muharam kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama ".

Hal ini terungkap dengan banyak nya para donatur dan warga sekitar yang dikoordinir ibu ibu pengajian,menyumbangkan, sedikit harta nya untuk berbagai terhadap sesama.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua RW 06, ketua RT, 39 dan RT.40,yang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jamaah majelis taklim ibu ibu,yang sudah ke enam kalinya hal tersebut di selenggarakan.
Dan berharap hal tersebut terus di lestarikan menjadi budaya yang baik.

Ibu semi, sebagai Ketua majelis taklim, berharap,"meskipun nantinya dirinya sudah tidak ada lagi, kegiatan serupa jangan sampai dihilangkan,dan tetap di lanjutkan"tutur ibu semi.

Acara terkesan Hidmat dan haru, dengan diawali pembacaan kitab suci al Qur'an dan Sari tilawah, kemudian, beberapa kata sambutan,dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa yang ada disekitar mushola Nur Islam.
Ada sekitar 12anak yatim dan 23 kaum duafa yang mendapatkan santunan.

Masing masing, penerima santunan mendapatkan paket sembako,dan untuk anak yatim juga diberikan uang dari para dermawan, dengan berharap, dapat membagi kebahagiaan bersama para duafa dan anak yatim, dengan kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud cinta kasih sesama muslim,dalam jalinan ukhuwah yang mendapat ridho dan keberkahan dari Allah Subhana wa taallah.

Dan Semoga kegiatan serupa dapat menjadi contoh bagi majelis taklim lainya, seperti kesan yang disampaikan Ketua RT 40,dalam sambutannya.
(Purwondo Palembang)



Posting Komentar

0 Komentar