Penemuan Buaya di Bantaran Sungai SEMATANG BORANG.



Palembang, liputan 12.com
SEMATANG BORANG,//Juli 2024.

Dilansir dari informasi yang disampaikan Polsek Sako Polresta Palembang, tentang informasi Warga terkait adanya penemuan buaya oleh warga yang sedang memancing.

Untuk itu Polsek Sako Bersama sama pemerintah setempat dan pihak dari Badan Konservasi Sumber daya Alam (BKSDA), menyampaikan himbauan kepada masyarakat disekitar Sako dan sematang Borang.

Kompol,M.Aidil Fitri SH.MM, menghimbau agar masyarakat Sako khususnya Warga yang tinggal di bantaran sungai sematang Borang, untuk berhati hati bila melaksanakan aktivitas di sekitar sungai, apalagi keluarga yang memiliki anak yang masih kecil, untuk dapat dijaga dan diawasi.

Menurut mitigasi yang dilakukan pihak BKSDA, daerah bantaran sungai sematang Borang adalah memang menjadi habitat buaya.
Karena wilayah daerah tersebut masih banyak rawa rawa dan tergolong masih disukai buaya.

Informasi penemuan buaya tersebut di dapat dari kejadian seorang pemancing yang kailnya tersangkut buaya, yang sempat membuat geger Warga sekitar,dan hal tersebut dilaporkan ke Polsek Sako dan ditindaklanjuti dengan pihak BKSDA dan pemerintah setempat.
Hal tersebut terjadi pada tanggal 8juli 2024, sekitar pukul 16.00,wib.
Di seputaran bantaran sungai sematang Borang, RT 04 kelurahan Sukamulya.

Sempat dilakukan pencarian keberadaan buaya tersebut dengan mengerahkan pihak Damkar,pihak dari kelurahan,dan oleh personil Polsek Sako Palembang.
Untuk dapat mengetahui keberadaan buaya tersebut agar tidak membahayakan masyarakat sekitar.
(Info: Polsek Sako//Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar