PENELITIAN LAPANGAN DALAM RANGKA SERAH TERIMA HIBAH IJD SULSEL TAHUN ANGGARAN 2023





Liputan12.com //Sulsel.
Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 lalu mendapat alokasi dana Inpres Jalan Daerah (IJD) dari pemerintah pusat sebesar Rp. 669 Miliar. Kucuran dana IJD ini dalam rangka mendorong konektivitas antar daerah.
27 ruas jalan dan 1 jembatan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dan secara simbolis dilaksanakan di ruas Soreang - Senggerang - Kalajong yang berada di Kabupaten Pangkep.

Setelah diresmikan pada 22 Febuari 2023 lalu, ketua Tim BMN Balai Besar Pelaksanaan Jalan Sulsel bersama Tim Bagian Keuangan Pengelolaan Barang Milik Negara dan Barang Persediaan Bencana Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Marga 
melakukan penelitian lapangan dalam rangka serah terima hibah BMN berupa Penanganan IJD.
Adapun Penanganan Inpres Jalan Daerah Sulawesi Selatan tahun anggaran 2023 terletak di Satuan Kerja wilayah III. Lokasinya tersebar di 13 titik yakni di kota Makassar, kabupaten Takalar, kabupaten Maros, kabupaten Pangkep, kabupaten Barru dan kabupaten Bone. 
Kegiatan kunjungan lapangan dalam rangka penelitian pelaksanaan IJD, didampingi oleh masing-masing dinas pemerintah daerah penerima hibah. 
Dapat diketahui bahwa masa pelaksanaan diseluruh kegiatan konstruksi sudah berakhir dan selesai pada bulan Desember Tahun 2023.(Montjea)

Posting Komentar

0 Komentar