Pekerjaan Jalan tani Di wilayah kampung Gempol gusuran , tanpa papan proyek .




Liputan 12.com//Bekasi 12/07/24

Mulai awal pekerjaan hingga kini plang merek (papan nama proyek belum juga terpasang. Sehingga masyarakat setempat menuding pekerjaan cor jalan usaha tani tersebut adalah proyek yang tidak jelas atau proyek fiktip.di wilayah kampung Gempol gusuran RT.02/RW/04/Desa sukarahayu kecamatan Tambelang kabupaten Bekasi .

“Dari awal kerja hingga pekerjaan plang merek tidak dipasang dan sumber dananya  tidak jelas sehingga pekerjaan itu dinilai fiktif atau proyek di duga asal asalan kata salah seorang masyarakat setempat, 

Ia menilai, kontraktor atau pihak rekanan sengaja tidak memasang plang merek kegiatan. Tujuannya adalah agar masyarakat tidak tahu berapa jumlah anggarannya dan masa hari kalender  pekerjaan tersebut.


Sesuai amanah undang undang keterbukaan inpormasi publik( kip) nomor / 14.tahun2008 dan Perpres no 54/tahun 2010/dan nomor.70/tahun 2012/ di manamengatur setiap bangunan pisik yang di biyayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek..

Papan nama penting sebagai sarana masyarakat mengetahui jenis kegiatan proyek besarnya anggaran asal usul anggaran ( APBD/ APBN 
Nama kontraktor tanggal waktu pelaksanaan kegiatan dan perawatan

Papan nama proyek sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya pencurian uang Rakyat..

 


Salah satu Warga pemakai Jalan Usaha Tani, yang tidak mau di sebutkan nama nya  mengatakan pekerjaan itu jelas menyalahi aturan atau melanggar spesifikasi pekerjaan. Pasalnya, pekerjaan itu dikerjakan tidak transparan.di duga asal asalan..

 Ucap (blk ) sebagai pekerja jalan usaha tani yang di sebut ( JUT / ketika di pertanyakan awak media pekerjaan ini di cor pake pacul alias manual sedangkan mesin molen nya rusak tidak di pergunakan pekerjaan nya di kerjakan di tengah malam itupun salah satu warga yang tidak mau di sebutkan nama nya..kurang lebih panjang/150.meter lebar(140 
Sungguh nirisnya pekerjaan tani yang di sebut/ JUT) 

Kepada orang orang dinas terkait tolong jangan tutup mata agar cepat kelokasi dan di cek langsung pungkasnya ..

M.ASN )

Posting Komentar

0 Komentar