Peduli Kesehatan Warganya, Serda Cahyo Bersama Dinas Kesehatan Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Blitar, Liputan12.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga binaannya, Serda Cahyo Eko Praptanto Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu, pagi ini melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan memberikan obat abate ke tempat tempat yang dianggap bersarangnya nyamuk, bertempat di RT.3 RW.4 Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Senin (22/7/2024)

Kegiatan ini, dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. 

Selain itu, kegiatan ini, juga bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari kemungkinan terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf Yuyun Supriono menyampaikan," Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu, diharapkan upaya pemberantasan sarang nyamuk ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kesehatan masyarakat khususnya di Desa Jati," ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Yuyun Supriono menambahkan," Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini, adalah salah satu wujud kepedulian bersama terhadap kesehatan masyarakat setempat," imbuhnya.

Semoga kegiatan ini, juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencegah penularan penyakit dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan," pungkasnya (Dim0808).

Bung Arya 

Posting Komentar

0 Komentar