"MEDIASI MEMBAWA SAJAM"warga RT 14 Sukabangun, diamankan.




Palembang liputan 12.com.

Mediasi sengketa lahan Warga Rt14 kelurahan Sukabangun,antara Ah dan Lc, diwarnai tindakan tidak terpuji dari salah satu pihak yang bersengketa, dengan membawa Sajam (senjata tajam) berupa sebilah pisau.

Kejadian di kantor kelurahan Sukabangun berawal dari mediasi sengketa lahan, sajam yang dibawa salah satu pihak yang bersengketa atas kepemilikan tanah ,pada hari rabu tanggal 24 juli 2024 yang di mediasi oleh sekretaris kelurahan Sukabangun ,Muhammad Ikhsan S. Sos, yang didampingi Kasi Trantib Hendrik Buditama, S.Pd, Staf Muhammad Rezza Prawira, SH., MH dan Pan Supriyanto,dan Ketua RT 14.


Hadir dalam mediasi tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Budi Subandrio, Babinsa Serda Sri Handono yang menyaksikan mediasi tersebut.

Babinkamtibmas aipda Budi subandrio merasa curiga dengan isi dari tas yang dibawa oleh salah satu pihak yang bersengketa dengan inisial Lc, saat mediasi berlangsung, di ruang aula kantor kelurahan sukabangun Jl. Peternakan RT. 16 RW. 03 kelurahan sukabangun Sukabangun kecamatan Sukarami , kota palembang.

Berkat kesigapan dari petugas Babinkamtibmas yang segera melakukan tindakan pemeriksaan dan pengecekan isi dalam tas berwarna ungu yang dibawa oleh terduga berinisial Lc ,dan benar saja ditemukan sebilah senjata tajam yang terbungkus rapih dibalut kain.berwarna hitam, didalam tas saudara Lc, dan dengan cepat Aipda Budi segera mengamankan yang bersangkutan beserta barang bukti sajam,dan langsung berkoordinasi dengan petugas kepolisian sektor(Polsek )sukarami.


Hal tersebut langsung di Respon cepat oleh pihak kepolisian sektor sukarami .yang segera mendatangi, TKP.
Piket Reskrim Polsek Sukarami yang datang ke lokasi,segera mengamankan tersangka pembawa Sajam,dan kemudian di bawa ke Polsekta Sukarami untuk dimintai keterangan perihal keberadaan senjata tajam yang dibawa nya.
Untuk mengetahui maksud dan motif hal tersebut dilakukan.

Dengan kejadian itu pihak kelurahan sangat menyayangkan, terjadinya hal tersebut"ujar.M.Reza prawira,staf kelurahan yang ikut hadir dalam mediasi tersebut.

Dan pihak kelurahan sangat berterima kasih kepada aparat kepolisian yang segera merespon kejadian tersebut,dan juga atas kesigapan para Babinkamtibmas,dan Babinsa kelurahan Sukabangun.

Saat ini Lc, sudah diamankan oleh petugas kepolisian sektor Sukarami untuk di ambil keterangan lebih lanjut.
(Koresponden:M.Reza.P//RUSLI RB)




Posting Komentar

0 Komentar