Manfaatkan Acara Car Free Day, Polres Tegal Kota Sosialisasikan Ops Patuh Candi 2024

KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang sedang berolah raga pada acara Car Free Day di Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Minggu (21/7/2024) pagi.

Sosialisasi ini masih dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024. Yaitu  sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Bertemakan "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para generasi muda. Agar mereka paham akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas. Karena saat ini kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih di dominasi oleh usia pelajar.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Agus Joko Guntoro menyampaikan, kegiatan ini terlaksana dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024. Sosialisasi sengaja menyasar di Car Free Day. Karena lokasi tersebut merupakan pusat keramaian berkumpulnya warga Kota Tegal khususnya pada hari Minggu pagi.

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 di Polres Tegal Kota. Kali ini kita sengaja menyasar warga yang sedang menikmati Car Free Day. Sehingga memudahkan kita untuk berkeliling menyapa, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan harapan pesan-pesan tentang kedisiplinan dan keselamatan berlalu lintas bisa langsung kita sampaikan kepada masyarakat," ungkap Kasat Lantas.

Operasi Patuh Candi 2024, lanjut Kasat Lantas, telah memasuki hari ke-7 pelaksanaan Operasi. Seperti kita ketahui bersama, bahwa Operasi ini dimulai sejak tanggal 15 Juli dan akan berlangsung hingga tanggal 28 Juli 2024 nanti. 

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Dan untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan," terangnya.

Kasat Lantas menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi di Car Free Day, pihaknya juga menghadirkan Samsat Keliling dari UPPD Kota Tegal. Hal ini untuk mempermudah warga yang akan membayar pajak kendaraan tahunan, sambil menikmati jalan-jalan bersama keluarga di acara Car Free Day.

"Harapannya mudah-mudahan seluruh elemen masyarakat Kota Tegal tertib hukum termasuk taat peraturan berlalulintas. Karena menjaga ketertiban berlalulintas di jalan raya merupakan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.(Ag)


Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar