Kodim 0306/50 Kota Kerahkan Babinsa Untuk Mendampingi Pekan Imunisasi Nasional Polio di Wilayah Teritorialnya


 Liputan12.comLima Puluh Kota -- Upaya mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak dan tersebar, Kodim 0306/50 Kota melalui Babinsa di jajaran Koramil dikerahkan dalam melakukan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) pada saat melaksanakan tugas pemberian tetes Polio di wilayah binaannya. 


"Respons cepat kita dengan mengerahkan jajaran Babinsa Koramil untuk mendampingi dan mensosialisasikan PIN Polio guna suksesnya program kegiatan tersebut, "ungkap Dandim  0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya. 


Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat.


Sasaran imunisasi polio tetes adalah anak berusia 0-7 tahun, atau 7 tahun 11 bulan 29 hari, dimana pencanangannya dimulai hari ini tanggal 23 Juli sampai dengan tanggal 29 Juli 2024 untuk putaran pertama dan putaran kedua diberikan pada tanggal 6 Agustus sampai dengan 12 Agustus, terang Dandim. 


Orang nomor satu di Kodim 0306/50 Kota tersebut mengatakan, kegiatan imunisasi ini juga memerlukan kerjasama dari semua pihak, baik itu dari pemerintah, tenaga kesehatan, maupun masyarakat. Yang artinya, memang imunisasi ini tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pemerintah semata, tetapi harus terlibat dari semua stakeholder yang ada, ungkap Dandim. 


Terakhir, Dandim mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak, dengan harapan tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan.


Mari kita semua menjadi bagian dari gerakan pelindungan untuk masa depan yang lebih cerah. "Satu Langkah besar untuk Indonesia yang lebih sehat,  "Pungkas Dandim.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar