KIP Simeulue.laksanakan Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

 

liputan 12 Com//Simeulue Aceh // Kip Simeulue melaksanakan pelumcuran tahapan pilkada serentak tahun 2024 kegiatan ini berlansung di alun alun Pendopo Bupati Simeulue pada Senin 8/7/2024

Dalam Sambutannya Rajian Saleh Selaku Ketua KIP Simeulue dalam laporannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada kesempatan ini, dengan kehadiran para tamu undangan kami bahwa Kabupaten Simeulue saat ini telah siap melaksanakan pilkada serentak pada tahun ini, ujarnya. 


lebih lanjut Ketua KIP Simeulue itu mengatakan, oleh karena itu selaku panitia pelaksana Pemilihan umum menyadari kegiatan itu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari setiap stakeholder terkait, jelasnya. 

Mengakhiri laporannya Ketua KIP Simeulue itu mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Simeulue untuk dapat melakukan pemilihan umum dengan baik dan damai, pungkasnya. 

Sementara itu mewakili pimpinan daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Syafrinudin, SH., MH., dalam arahannya menyatakan, mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat dan juga berterima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir, khususnya jajaran Partai Politik. Semoga acara yang terselenggara pada hari ini menjadi sebuah awal yang baik dan semangat baru bagi kita semua, untuk menyukseskan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Simeulue. 

Lebih lanjut Syafrinudin mengatakan, Pelaksanaan pemilu yang pernah dilaksanakan di Simeulue sampai dengan saat ini, selalu berlangsung aman dan damai, khususnya pada pesta demokrasi yang lalu, Pemerintah beserta jajaran penegak hukum dan keamanan berhasil mengawal pemilu damai di Kabupaten Simeulue. Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Simeulue bercita-cita untuk kembali menyukseskan seluruh rangkaian Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Simeulue pada tahun ini, ujarnya. 

Asisten III Bidang Administrasi umum itu menjelaskan, Pilkada merupakan kewajiban umat secara agama dan negara. Pilkada merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk melakukan penggantian pemimpin secara konstitusional. Pilkada merupakan sarana bagi pemimpin politik untuk memperoleh legitimasi, dan sarana bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam proses politik. 

Di akhir arahannya Syafrinudin mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenali Visi, Misi, dan Program peserta Pilkada, dan mengenali Riwayat Hidup Calon dan Partai Politiknya.

Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak dk Kabupaten Simeulue ditandai dengan pemukulan Gong oleh Asisten III yang turut disaksikan oleh Forkopimda. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Syafrinudin, SH., MH., Kudrat Mustaqim (KIP Aceh Selatan),  Mulyadi (KIP Aceh Selatan),  Usman (KIP Aceh Tenggara),  Para Kepala SKPK, Para Camat, dan Pengurus Partai Politik. 


*(Murdi)*


Posting Komentar

0 Komentar