Kemendikbudristek Melalui BBPMP Provinsi Sumbar Gelar Sosialisasi Kepada awak media.

 


LIPUTAN12.COM,  Limapuluh Kota – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Besar Penjaminan  Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar Sosialisasi Program-Program prioritas Kemendikbudristek kepada wartawan di aula pertemuan dinas pendidikan Kabupaten Limapuluh kota selasa, 30/7/24.


Sebagai pembicara pada kegiatan sosialisasi ini Dra.Elmizar. Mpd, serta di dampingi Purkani.Spd.Mm sebagai pengolah data dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. 


Tujuan kegiatan sosialisasi ini menjalin kerjasama dengan media lokal yang ada Sumatera Barat dan 19 Kota/Kabupaten, sehingga tercapainya informasi tentang Program-program prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Sumatera Barat. 


Dalam paparanya Elmizar menyampaikan 10 unggulan Program prioritas dari 26 Program unggulan yang di canangkan Kemendikbudristek. Diantaranya.

- Pokok-Pokok kebijakan merdeka belajar.

- Penyaluran dan penggunaan dana BOS.

- Program Sekolah Penggerak 

- Sekolah aman berbelanja bersama SIPlah

- Kurikulum merdeka dan platform merdeka mengajar

- Akselerasi dan peningkatan pendanaan PAUD dan Pendidikan kesetaraan. 

- Rapor Pendidikan Indonesia 

- Buku bacaan Bermutu untuk Literasi Indonesia 

- Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

- Pencegahan pananganan Kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. 

Program-program dukungan tetap mengacu pada 26 episode.


Elmizar juga menambahkan "Mengenai kerjasama dengan media, media juga bisa menjadi perpanjangan informasi baik itu tingkah laku murid sekolah, baik itu di dalam jam pelajaran sekolah maupun di luar jam pelajaran sekolah, sehingga hal-hal yang sifatnya bisa merusak pendidikan di sekolah dapat teratasi secepatnya seperti kekerasan,Narkoba, serta perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan di sekolah maupun perbuatan melanggar hukum".ujar Elmizar menghakiri.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar