Kapolres Payakumbuh Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan PSU DPD RI


 Liputan12.com, Payakumbuh,- Ratusan personil Polres Payakumbuh melaksanakan apel pergeseran pasukan yang di gelar di halaman Mapolres hari ini, Kamis (11/07), Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K., S.H., M.H. langsung memimpin jalanya kegiatan.

Apel pergeseran pasukan kali ini adalah dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Kapolres AKBP Ricky menjelaskan kegiatan pemungutan, perhitungan dan rekap suara merupakan bagian penting pada rangkaian kegiatan Polri dalam Operasi Mantap Brata Singgalang 2024, untuk itu dirinya mengharapkan para personil yang melaksanakan pengamanan mampu melaksanakan tugas dengan baik. 

" Tingkatkan kesiapsiagaan, bertindak dengan prosedural, jaga netralitas dan tingkatkan kemampuan fisik dan mental dalam menjaga kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan PSU, " ujar Kapolres.

Dirinya juga mengajak dan menghimbau untuk bersama-sama menyatukan tekad dan berkomitmen dalam mengawal dan mensukseskan pemungutan suara ulang di TPS dengan seluruh kemampuan.

" Semoga segala pengabdian yang kita laksanakan menjadi nilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, " terangnya.

Polres Payakumbuh sendiri dalam proses PSU yang akan digelar Sabtu 13 Juli 2024 mendatang, menerjunkan personil sebanyak 217 orang personil, yang akan dibagi dalam 876 TPS, ditambah 8 orang personil untuk pengamanan kantor KPU dan Bawaslu serta dibantu 1752 orang personil Linmas dalam rangkaian pemungutan suara nantinya. (Cg)

Posting Komentar

0 Komentar