Jadi Irup Di SMA Negeri 4 Kota Tegal, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Tegal Kota



KOTA TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera di SMA Negeri 4 Kota Tegal pada Senin (29/7/24) nampak berbeda dari upacara sebelumnya.

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Agus Joko Guntoro sebagai inspektur upacara.

Kedatangan Kasat Lantas Polres Tegal Kota beserta jajarannya pada upacara tersebut dalam rangka sosialisasi Peraturan Tertib Berlalu Lintas.

AKP Agus Joko Guntoro dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu upaya dari Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ( Kamseltibcarlantas) di Kota Tegal.

Serta mewujudkan kedisiplinan bagi masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah Kota Tegal.

Berdasarkan Traffic Data Satlantas Polres Tegal Kota kurun waktu lima tahun terakhir. Yakni dari tahun 2018 sampai dengan 2023, laju peningkatan kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban usia produktif 15 - 40 tahun dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Hal ini seiring dengan peningkatan populasi penduduk, peningkatan jumlah kendaraan bermotor serta peningkatan aktivitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi jalan.

"Data tersebut, tentunya dapat kita jadikan bahan evaluasi bagi kita sekalian. Apa dan mengapa korban laka lantas didominasi oleh usia produktif. Yaitu generasi-generasi penerus yang menjadi tumpuan harapan kemajuan bangsa dan negara ini," kata Kasat Lantas.

Kepada seluruh peserta upacara, Kasat Lantas mengimbau dan mengajak agar meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

Termasuk saling menghormati antar pengguna jalan, dengan tetap mengutamakan keselamatan saat di jalan raya. 

"Saya yakin dan percaya dengan kedisiplinan dan ketertiban akan tercipta situasi yang aman dan nyaman dalam berkendara. Sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," terang AKP Agus JK

Kasat Lantas juga berpesan, pada saat beraktivitas di jalan raya agar selalu mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

"Kepada para pelajar SMA Negeri 4 Kota Tegal yang saya cintai dan saya banggakan, janganlah menjadikan jalan raya sebagai ajang untuk kebut-kebutan, berbalapan atau trek-trekan. 

Masih banyak hal positif lainnya yang bisa kalian lakukan. Jangan pertaruhkan nyawa kalian di jalanan hanya demi popularitas," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar