Gandeng Pondok Pesantren Alqu'an Robi'ah Tegalsari, Polres Tegal Kota Sosialisasikan Ops Patuh Candi 2024

KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024. Kegiatan sosialisasi kali ini menyasar para santriwati di Pondok Pesantren Alqur'an Robi'ah Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Jum'at (19/7/2024).

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Agus Joko Guntoro pada saat sosialisasi mengatakan, bahwa maksud dari pada kegiatan edukasi dan sosialisasi yaitu untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Lebih khususnya kepada para santriwati di Pondok Pesantren Alqur'an Robi'ah Kota Tegal.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman. Dengan materi edukasi berupa pengetahuan tentang profesi polantas, pengetahuan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024," ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap, para santri dapat menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan turut serta dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Tegal.

Kasat Lantas juga menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan masyarakat. Khususnya para pendidik dan santriwati di Ponpes Alqur'an Robi'ah Kota Tegal. Serta untuk menanamkan kesadaran hukum dan tertib dalam berlalu lintas sejak dini.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke berbagai sekolah dan pondok pesantren. Harapannya, selain membentuk kesadaran hukum, upaya ini juga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pelajar," terang Kasat Lantas.

Tentunya, lanjut Kasat Lantas, kami ingin para siswa atau santri memahami peran polisi. Baik dalam berlalu lintas maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

"Poinnya adalah, agar para siswa atau santri dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini sedang berlangsung Operasi Patuh Candi 2024," pungkasnya.(Ag)


Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar