Dukung MPLS, Babinsa Jajaran Kodim 0805/Ngawi Bersinergi dengan Sekolah Tingkat Menengah di Wilayah Kabupaten Ngawi

Ngawi, Liputan12.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk karakter disiplin serta kepribadian siswa-siswi di Kabupaten Ngawi, Babinsa jajaran Kodim 0805/Ngawi turut aktif bersinergi dengan lembaga pendidikan tingkat SMP, MTs, SMA, dan MA. Hal ini dilakukan melalui kegiatan Pembinaan dan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diadakan secara bersama-sama.salah satunya di SMKN 1 Gerih. Rabu (17/07/2024).

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Dandim Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan, yang menyatakan dukungan penuh terhadap kolaborasi yang baik antara Babinsa dan lembaga pendidikan. "Kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter dan disiplin siswa-siswi, serta menunjang kualitas pendidikan di wilayah kita," ungkap Letkol Arm Didik Kurniawan.

Pembinaan yang dilakukan meliputi berbagai kegiatan yaitu peratuan baris berbaris ( PBB),pembinaan mental, wasbang, Karakter Disiplin yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan membentuk sikap tangguh pada generasi muda. Dengan adanya kerjasama yang harmonis antara Babinsa dan lembaga pendidikan, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan generasi masa depan yang berkualitas.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan mendukung perkembangan optimal siswa-siswi di Kabupaten Ngawi.

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar