Disparpora Terus Matangkan Persiapan Pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival 2024


Liputan12.com
, Payakumbuh — Menjelang pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024 yang sudah semakin dekat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) terus matangkan persiapan agar suksesnya iven yang telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN). Dalam persiapan lebih lanjut ini, Disparpora gelar pertemuan bersama seluruh kepala OPD guna membahas serta berdiskusi lebih lanjut untuk kesiapan pelaksanaan PBF 2024.


Pertemuan yang berlangsung di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (4/7/2024) sore itu dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh dan dihadiri Forkopimda serta semua OPD yang terlibat langsung dalam mensukseskan pelaksanaan PBF 2024.


Acara dimulai dengan penyampaian paparan dari kepala Disparpora terkait rangkaian kegiatan dan rencana aksi terhadap iven PBF 2024, yang dimoderatori Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Dafrul Pasi.


Pj. Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno awali sambutannya dengan ucapkan terimakasih kepada seluruh kepala OPD serta BUMD dan Forkopimda yang telah ikut berperan serta dalam mensukseskan KEN PBF 2024.


Meneruskan atas penyampaian dari Kepala Disparpora, Pj. Wali Kota Payakumbuh itu himbau agar dapat memanfaatkan kesempatan PBF 2024 untuk dapat menampilkan semuanya dengan maksimal agar masyarakat yang hadir merasa kagum dan bahagia hadir pada PBF 2024,”ajaknya.


“Dan juga mengingat estimasi warga yang hadir akan mencapai enam ribu orang, maka hal ini sudah sangat mendukung bagi kita untuk memberikan penampilan terbaik serta hasil karya daerah kepada semua pasang mata yang hadir pada PBF 2024 nanti,” lanjut Suprayitno.


Agar PBF 2024 dapat menjadi pertunjukan penuh dengan inovasi dan kreatifitas, Suprayitno sampaikan supaya dapat mengundang para pimpinan daerah (kota Payakumbuh) terdahulu. Dengan kehadiran para pimpinan ini, maka pelaksanaan PBF juga masih menerima ide dan gagasan cemerlang dari para pimpinan terdahulu ini,” ungkapnya. 


Selain warga masyarakat kota Payakumbuh dan daerah sekitar, Suprayitno juga sampaikan jika PBF 2024 akan turut dihadiri oleh pejabat dari kementrian, dan semoga kehadiran orang dari pemerintah pusat ini akan dapat membawa hal yang lebih positif kedepannya untuk kota Payakumbuh, baik itu pada bidang seni budayanya, maupun bidang lainnya,” harapnya.


Dari semua yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh itu, dirinya menekankan satu hal terhadap semua tim yang terlibat pada PBF 2024 agar dapat menjaga kebersihan selama iven berlangsung, mengingat iven ini merupakan acara yang cukup besar dan bakalan dihadiri ribuan orang, maka kebersihan akan menjadi hal yang utama untuk harus diperhatikan agar kenyamanan warga masyarakat semua yang hadir pada PBF 2024 merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti rangkaian setiap acara pada PBF 2024,” himbau Suprayitno.


“Serta mohon kontribusi kita semua yang terlibat dalam mensukseskan PBF 2024 untuk dapat memastikan kelancaran dan amannya PBF berlangsung dari mulai persiapan hingga kegiatan selesai dihelat,” lanjutnya.


Pada kesempatan tersebut, Suprayitno ungkapkan harapannya kepada Diskominfo agar dapat memainkan perannya dalam mensukseskan PBF 2024, yang dimulai dari publikasi dan penyampaian informasi secara simultan kepada masyarakat.


Mengakhiri sambutannya, Suprayitno tidak lupa untuk kembali sampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh OPD yang telah berperan aktif untuk mensukseskan PBF 2024.


Setelah dibuka Pj. Wali Kota Payakumbuh, acara berlanjut dengan diskusi dan saling bertukar informasi dari semua tamu yang hadir untuk  mensukseskan PBF 2024. (Aldo)

Posting Komentar

0 Komentar